Peduli Palu dan Donggala, GP ANSOR Takalar Lakukan Penggalangan Dana

735

SULSELBERITA.COM. Takalar - Duka yang menimpa masyarakat kota palu dan Donggala, akibat gempa 7,4 skala richter yg mengakibatkan tsunami yang telah melululantahkan kedua kota tersebut, mendapat simpati dari berbagai pihak. bukan hanya dari pemerintah tapi juga dari berbagai ormas dan kelompok masyarakat lainnya.

Seperti yang diperlihatkan oleh pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) kabupaten Takalar, puluhan kadernya menggelar penggalangan dana di poros jalan Jenderal Sudirman Takalar, Sabtu (29/9/2018) sore.

Advertisement

Menurut Yardi, ketua GP ansor Takalar, aksi ini merupakan bentuk keprihatinan atas musibah yang menimpa kota palu dan donggala.

"Indonesia kembali berduka, ratusan saudara saudara kita telah meninggal dunia, dan ratusan lainnya terluka dan tidak lagi memiliki tempat tinggal, karena itu GP Ansor Takalar turut prihatin dan mengajak masyarakat lainnya agar menyisihkan sebagian rezekinya untuk meringankan beban mereka" ungkap Yardi.

Selain menggelar sumbangan di jalan, GP Ansor Takalar juga membuka posko bantuan di sekretariat GP Ansor. ini juga merupakan instruksi Pimpinan Wilayah GP Ansor Sulsel agar semua cabang membuka posko bantuan.

Meskipun hanya menggelar penggalangan dana sekitar 2 jam, GP Ansor Takalar telah mengumpulkan sumbangan dari pengguna jalan senilai Rp. 2.595.000,-. Aksi kembali akan dilanjutkan besok. dana yang terkumpul ini rencananya akan dikumpul ke PW GP Ansor Sulsel, untuk disalurkan bersama sumbangan dari cabang yang lain.