Wakil Bupati Takalar Hadiri Ceramah umum Kepala Perwakilan BPKP Prov. Sulsel

308

SULSELBERITA.COM. Takalar - Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Prov. SulSel Arman Sahri Harahap, SE. MM membawakan ceramah umum di kabupaten Takalar dihadiri Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re, S.Sos. Kamis (27/9/2018).

Ceramah yang berlangsung di Gedung Islamic Centre Tersebut mengangkat tema tentang Pengawasan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Keuangan Desa Tahun 2018.

Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se're, S.Sos pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya ceramah umum ini dan diharap para aparat pengelola keuangan mendapatkan tambahan ilmu dalam mengelola keuangan daerah maupun keuangan desa.

Advertisement

"Dengan adanya ceramah umum ini, saya harap jajaran Aparat terkait di Kab. Takalar baik tingkat Dinas, Camat, Kepala Desa/Lurah dapat mengelola keuangan masing-masing secara maksimal dan tidak ada lagi aparatur  pemerintah yang terkait dengan hukum". Harap Wakil Bupati Takalar.

Baca Juga  Push Up Dihadapan Personilnya, AKBP Boy FS Samola: Saya Mohon Maaf Atas Segala Khilaf Selama ini

Sementara itu Kepala perwakilan BPKP Prov. SulSel Arman Sahri Harahap, SE. MM dalam ceramah umumnya di hadapan para peserta menyampaikan bahwa untuk mencapai tujuan dalam pelaksanaan Pengelolaan Keuangan Daerah maupun  Keuangan Desa harus dilakukan secara efisien karena diketahui sumber daya yang dimiliki terbatas sehingga dapat melakukan pengawasan yang objektif maupun independen dalam memberikan nilai tambah untuk suatu daerah yang jauh lebih baik.

Lanjut dijelaskan bahwa BPKP mengembangkan tiga strategi yaitu strategi freehentif  (penyadaran), strategi freepentif (pencegahan dini),serta tindakan yang bersifat refesif (penegakan hukum) dalam hal pengawasan suatu daerah.

"Aparat Pengawasan Pengelolaan Keuangan Daerah dan Keuangan Desa dilakukan untuk memberikan jaminan mutu terhadap pelaksanaan kegiatan apakah sudah dilaksanakan atau dikerjakan secara benar atau tidak. Melaui tugas dari aparat pengawas ini ada dua tugas yang dilakukannya yakni consulting activity (kegiatan yang bersifat konsultasi), dan kegiatan-kegiatan dalam hal penjaminan mutu". Tambah Arman Sahri Harahap dalam ceramah umumnya.

Baca Juga  Kapolsek Tinggimoncong Bersama Gowa Adventur Trail Bagi Kebahagiaan Ditengah Pendemi Virus Corona

Para kepala OPD, Para Camat, Lurah dan kades se- kab Takalar juga turut hadir dalam acara tersebut

Advertisement
BAGIKAN