Kelurahan Bajeng Sabet Juara Harapan I Lomba Desa/Kelurahan Terpadu Tingkat Sulsel

523

SULSELBERITA.COM Takalar - Mewakili Kabupaten Takalar, Kelurahan Bajeng, Kecamatan Pattalassang berhasil meraih juara terbaik ke empat atau harapan I dalam lomba kelurahan terpadu tingkat provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (27/9/2018).

Penghargaan diterima oleh Lurah Bajeng Syafaruddin didampingi Kepala Dinas PMD Takalar H. Andi Guntur dan Camat Pattalassang Hj. Hijriyah dan diberikan langsung oleh Gubernur Sulsel Prof. HM. Nurdin Abdullah yang berlangsung di Hotel Four Point Makassar.

Syafaruddin menjelaskan, kelurahannya terpilih menjadi terbaik keempat atau juara harapan satu karena beberapa aspek penilaian seperti kebersihan lingkungan, TPS 3R yang hanya dimiliki oleh Kelurahan Bajeng, kemudian siskamling, serta administrasi kelurahan yang lengkap.

"Cukup banyak aspek penilaian dalam lomba kelurahan terpadu ini, khusus kita di kelurahan Bajeng, salah satu aspek penilaian yang menonjol yaitu dari aspek kebersihan lingkungan, kemudian dari pengolahan sampah dan kami punya TPS 3R di Bajeng ini. Ada juga mengenai administrasi kelurahan, siskamling, serta PAUDnya. Dan penilaian ini telah berlangsung sejak 9 Juli hingga 2 Agustus 2018," Jelas Syafaruddin.

Baca Juga  Kapus Pattoppakang Terjun Langsung Lakukan Fogging di Desa Punaga

Camat Pattalassang Hj. Hijriyah menambahkan bahwa dari total sembilan kelurahan di Kecamatan Pattalassang, kelurahan Bajeng sejak tiga tahun terakhir menjadi wakil Takalar yang lolos pada lomba kelurahan tingkat provinsi.

"Kami ucapkan banyak terima banyak kepada seluruh stake holder yang membantu mensukseskan capaian kelurahan Bajeng ini, terkhusus buat Ketua TP PKK Takalar. Dan harapan saya kedepan, buat teman-teman lurah di Pattalassang mari kita tetap menjaga kekompakan kita," Jelas Hj. Hijiriyah.

Keberhasilan yang diraih kelurahan Bajeng disambut antusias warga dengan melakukan arak-arakan piala berkeliling kecamatan Pattalassang.

Diketahui lomba desa/kelurahan terpadu ini diikuti sebanyak 17 kota/kabupaten di Sulsel yang pesertanya terdiri dari 13 desa dan 5 kelurahan.

Advertisement
BAGIKAN