Ratusan Ribu Bantuan Bibit Ayam akan Diberikan pada 2.500 Keluarga Miskin di Takalar

542

SULSELBERITA.COM. Takalar - Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Balai Besar Veteriner Maros Prov. Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Takalar melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program dengan tagline "BEKERJA" yang di buka secara langsung oleh Pj. Sekkab. Takalar Drs. H. Arsyad MM. bertempat di ruang pola Kantor Bupati Takalar. Jum'at, 21 September 2018.

Hadir sejumlah narasumber dalam rapat koordinasi diantaranya Robert Hariadi Sinaga selaku Direktur Pembenihan Ditjen Perkebunan Sulsel, Drs. Sulaxono Hadi Kepala Balai Besar Veterenier Maros, Saiful Bahri, SH.,MH Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Takalar, Muh. Hasby, S. S.T.P Kadis Pertanian dan Muh. Ridwan Tiro Kadis Sosial Kabupaten Takalar.

Pj. Sekda Takalar Drs. H. Arsyad MM. dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan program "BEKERJA" ini merupakan wujud perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar kepada masyarakatnya melalui bantuan ternak ayam kampung, bibit pohon kelapa dan mangga dimana Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) berbasis pertanian yang bersumber dari dana APBN anggaran Kementrian Pertanian dan hanya 5 Kabupaten di Sulsel yang mendapatkan program ini termasuk Kabupaten Takalar.

Baca Juga  Anggota DPRD Takalar Terjun Langsung Bagikan Air Bersih di Daerah Kec. Mapsu
Advertisement

Melalui program "BEKERJA" ini Kabupaten Takalar mendapatkan bantuan tersebut dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Sulawesi Selatan yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan dari dua kecamatan yakni kecamatan Mangarabombang dan Polongbangkeng Utara. Ini semua tentu tidak terlepas dari upaya dan perjuangan Bapak Bupati Takalar ke Pemerintah Pusat dan Provinsi dalam memperjuangkan dan memikirkan masyarakatnya agar dapat lebih sejahtera". Ujar Sekda Takalar.

Pada kesempatan ini, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Takalar juga memberikan arahan yang tujuannya agar bantuan ini tidak salah sasaran dan dimanfaatkan oleh penerima untuk peningkatan pendapatannya.

Kegiatan rapat koordinasi ini di hadiri oleh Ketua DPRD Kab. Takalar H. Jabir Bonto, SE.,MM, Ketua Komisi II DPRD Takalar Sulaeman Rate Daeng Laja, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Sulsel, Direktur Perbenihan, Direktur Prasana dan Sarana Pertanian, Kepala Balai Besar Veterenier, Kadis Pertanian, Kadis Sosial, Forkopimda, Camat Mangarabombang, Camat Polongbangkeng Utara, Kades Se-Kec Mangarabombang dan serta Polombangkeng Utara sebagai penerima bantuan program tersebut. Mangarabombang, Camat Polongbangkeng Utara, Kades Se-Kec Mangarabombang dan serta Polombangkeng Utara sebagai penerima bantuan program tersebut.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Sisihkan Rejeki Bantu Masyarakat Binaannya
Advertisement
BAGIKAN