Kunjungan Kerja ke Takalar, Menteri ESDM RI Bagikan Bantuan Ratusan Mesin Kapal Pada Nelayan

364

SULSELBERITA.COM. Takalar - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI Ignasius Jonan bersama Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Tamsil Linrung melakukan Kunjungan Kerja ke Kab. Takalar dalam rangka Pemberian Paket Konversi BBM ke LPG untuk kapal Perikanan bagi Nelayan Kecil di Gedung Islamic Center Kab. Takalar, Jum'at 21 September 2018. Kegiatan ini merupakan program Kemitraan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, Komisi VII DPR RI, Pemkab. Takalar serta PT. Pertamina.

Penyerahan Paket perdana Konversi BBM ke LPG diserahkan secara simbolis oleh Menteri ESDM didampingi Bupati Takalar, Wakil Ketua dan Anggota Komisi VII DPR RI, Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi, Direktur Pembinaan Program Migas dan PJS. GM. MOR VII PT. Pertamina (Persero).

Advertisement

Menteri ESDM RI Ignasius Jonan pada Kesempatan tersebut mengatakan bahwa konverter Kit ini sebenarnya konversi untuk mengganti mesin lama yang berbahan bakar solar atau bensin, pada umumnya kalau menggunakan Gas LPG 3 Kg bisa menghemat bahan bakar. Beliau berharap agar konverter kit dapat dipergunakan sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para nelayan khusunya nelayan di Kab. Takalar.

"Sesuai arahan Presiden RI bahwa Bantuan langsung untuk rakyat, bantuan langsung yang bisa dirasakan untuk menghemat biaya atau meningkatkan kesejahteraan harus dilakukan". Tutupnya.

Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM dalam sambutan penerimaannya mengucapkan terimakasih atas Kedatangan Menteri ESDM dan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI yang tidak dijadwalkan sebelumnya, beliau juga berterimakasih atas seluruh dukungan kementerian seperti bantuan listrik tenaga surya di pulau-pulau, bantuan listrik untuk penerangan jalan dimana dari seluruh Kabupaten di Sulsel, Kab. Takalar mendapat bantuan terbesar dari kementerian ESMD dan Kab. Takalar juga mendapat 953 Paket perdana Konversi BBM ke LPG.

Wakil Ketua Komisi VII Tamsil Linrung dalam arahannya mengatakan diantaranya dengan adanya bantuan ini kita berharap agar masyarakat di Kab. Takalar khususnya para nelayan di Kab. Takalar terus meningkat kesejateraannya. Beliau ingin infrastruktur di masyarakat menjadi lebih baik dan peralatan-peralatan yang diterima masyarakat adalah peralatan yang memudahkan untuk kesejahteraan rakyat.

Menteri ESDM beserta rombongan disambut secara langsung oleh Bupati Takalar dengan pengalungan bunga dan disambut dengan tari Gandrang Bulo dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Takalar, Sekda Takalar, para Anggota Forkopimda Takalar, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Takalar, serta para Nelayan di kab. Takalar.