Pemkab Takalar Sinergikan Gema Tasamara Dengan World Cleanup Day 

363

SULSELBERITA.COM. Takalar - Pemerintah Kabupaten Takalar ikut ambil bagian pada kegiatan Gotong Royong terbesar seluruh dunia yang diprakarsai oleh World Cleanup Day (WCD). Kegiatan membersihkan yang sejalan dengan Program Pemerintah Kabupaten Takalar yaitu GEMA TASAMARA' dilaksanakan dibeberapa titik termasuk di Kecamatan Galesong Utara dalam bentuk Jalan Bersih dengan tema Kendalikan Sampah Selamatkan Bumi.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 600 orang dari berbagai Kalangan antara lain perwakilan Komunitas Sekolah, Anggota Majelis Ta'lim, Petugas puskesmas, Kepala Desa beserta staf, kader Lingkungan/kesehatan, aparat, mahasiswa KKN dan Masyarakat Umum berjalan lancar dan penuh kegembiraan.

PSekda Kabupaten Takalar Bapak H. Arsyad dalam sambutannya menyampaikan "Bahwa Pemerintah sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini karena akan berdampak pada lahirnya kesadaran kolektif dari masyarakat untuk menjaga dan melestarikan lingkungannya dengan cara mengurangi produksi sampah plastik dan mengelola sampah rumah tangga dengan cara-cara sederhana dan bijak, lanjut menurut beliau bahwa Pemerintah Takalar sangat serius dalam penanganan sampah, dibuktikan dengan lahirnya Gerakan Masyarakat Takalar Tangkasa' na Gammara' (GEMA TASAMARA'). saya atas nama Pemerintah Kabupaten Takalar menghimbau agar aktivitas ini dipertahankan dan dilaksanakan secara rutin terlebih lagi dalam 2 bulan ke depan kita akan menghadapi penilaian ADIPURA". tutupnya"

Baca Juga  Pererat Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Pattallassang Sambangi Tokoh Masyarakat

Pada kesempatan yang sama Camat Galesong Utara Drs. Parawangsa menyampaikan "Apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap upaya yang dilakukan oleh Pengurus TPS 3R Galut, Pemerintah Kelurahan dan Desa serta semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini. saya berjanji akan terus mensukseskan GEMA TASAMARA' menuju Takalar yang Unggul, Sejahtera dan Bermartabat"

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Koordinator WCD Regional Takalar, TPS 3R Galut, Forum Kabupaten Sehat (FKS) Takalar, Sekolah Sungai Taka' Binanga dan Bank Sampah Perempuan Pesisir Mandiri.

Advertisement
BAGIKAN