1000an Siswa SD dan SMP  Ikut Liga Pelajar, Ketua PSSI Takalar Kaget

0
386

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebanyak 82 tim sekolah dasar dan siswa SMP, 620 peserta pemain siswa mengikuti Liga Pelajar Se Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar

Turnamen sepakbola usia dini di laksanakan oleh Askab PSSI bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, PPG Galesong. Digelar di Lapangan sepakbola Galesong Kota 13-16 September 2018.

82 tim yang bertanding terbagi di lima kategori usia.
Usia 8,10, dan 12 tahun dari sekolah Dasar.
Usia 13 dan 15 tahun berasal dari SMP. Mereka berasal dari sekolah SD dan SMP.
Dari enamnpuluhan tim yang hadir, tidak kurang dari seribuan siswa tumpah ruah mengikuti turnamen liga siswa.

Pembukaan turnamen sepak bola usia dini, dibuka oleh ketua Askab PSSI perwakilan Dinas pendidikan Semang liong. kamis 13/9.

Baca Juga  Hasil Musda, Yardi Akhirnya Pimpin Percasi Takalar

" Animo siswa Galesong Takalar sangat besar. Kami tidak menyangka peserta sebesar ini. Ini lompatan besar bagi persepakbolaan Takalar. Kedepan Gasta tidak akan kekurangan talenta muda," ungkap ketua PSSI Hairil Anwar.

Senada, pengawas guru olahraga Semang Liong bertindak mewakili Dinas pendidikan mengungkapkan kegembiraanya.

"Sudah lama saya menjadi guru olahraga . luar biasa perhatian PSSI. Saya berharap kerjasama ini semakin ditingkatkan. Tidak mustahil lahir pemain Gasta dari turnamen ini " tutur Semang Liong.

"Insyallah turnamen liga pelajar akan di gelar untuk mencari bibit potensial dan talenta muda untuk masuk di Gasta Junior. Siswa yang dipertandingkan adalah usia 8,10,12,13,dan 15. Dimulai dari Kecamatan Galesong di ikuti oleh kecamatan lain" ungkap Bendahara PSSI Arsyad Maraga di amini ketua pelaksana Martin Laja.

Baca Juga  Atlet Lari 200 Meter Tambah Perolehan Medali Emas Untuk Kontingen Takalar

Peserta terdiri dari 25 sekolah dasar dan tujun SMP sederajat, peserta yang mendaftar membludak.

"Ia peserta yang mendaftar sangat banyak semoga menjadi awal kebangkitan sepakbola Takalar " ungkap ketua Panitia Martin Laja di dampingi Aswar Gausari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here