Bupati Takalar Serahkan Bantuan Pada 42 Warga Takalar Penyandang Disabilitas

241

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebanyak 42 warga penyandang masalah kesejahteraan sosial di Takalar yang merupakan penyandang disabilitas tubuh, mendapatkan bantuan sebanyak 15 item dari Kementerian Sosial RI Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya Makassar.

Bantuan berupa ternak kambing, ayam, itik, jualan bahan campuran, bahan pembuatan kue,  bengkel motor, pertanian, jualan beras, penjahitan hingga peralatan cukur yang diserahkan simbolis oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.,MM di Aula Kantor Dharma Wanita Persatuan Kab. Takalar. Kamis (6/9/2018).

H. Syamsari menjelaskan pemberian bantuan ini  tidak terlepas dari kerja keras, perhatian dan kepedulian Pemkab Takalar melalui dinas sosial Kab. Takalar yang telah mengirim data PMKS lebih awal dibanding kabupaten lainnya di kawasan Indonesia Timur. Dengan adanya bantuan ini diharap dapat meringankan beban para penerima.

Baca Juga  Gowes Perdana, Kapolres Takalar Resmikan Kelompok Sepeda PLCC

"Terima kasih kepada Kementerian Sosial RI Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial melalui unit Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya Makassar sehingga bantuan ini bisa kami terima  dan langsung disalurkan. Bantuan ini merupakan perhatian kepada pemerintah untuk dapat lebih meningkatkan pendapatan dan menekan angka kemiskinan yang ada di Kab. Takalar". Ungkap Bupati Takalar.

Beliau berharap semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban penerima, tetap semangat dan tidak menyerah.

Sementara itu, Saipul Samad selaku Kasubag TU Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya Makassar menjelaskan bantuan ini dilakukan setelah melaksanakan kegiatan penjangkauan Penyandang Disabilitas yang berlangsung dari tanggal 3 s/d 6 September 2018. Tujuan dari kegiatan ini untuk panti sendiri adalah memperluas jangkauan pelayanan, menambah target sasaran untuk disabilitas.

Baca Juga  Kodong, Diduga Hilang Kendali, Pria Asal Jeneponto Meninggal di Tempat Setelah Menabrak Pohon

"Yang utama dalam kegiatan ini adalah memberikan  stimulan bagi penyandang disabilitas yang sudah mengikuti kegiatan yang diberikan agar dapat lebih mandiri, dapat meningkat usahanya, dan bisa ikut berkontribusi kepada keluarga dan Masyarakat." jelasnya lagi.

"Kami berharap kegiatan ini terus berlanjut sehingga menjangkau seluruh penyandang disabilitas. Kami juga berterima kasih kepada Bupati Takalar atas segala dukungan, kontribusi dan kerjasamanya sehingga kegiatan ini berjalan sesuai yang diharapkan". Tutup Kasubag. TU Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya Makassar. (humas)

Advertisement
BAGIKAN