Bupati Takalar Secara Resmi Buka Kegiatan Penjangkauan Penyandang Disabilitas Kab.Takalar

385

SULSELBERITA.COM. Takalar - Senin (3/8/2018), bertempat di aula Kantor Dharma Wanita Persatuan Kab. Takalar, telah berlangsung kegiatan penjangkauan penyandang disabilitas Kab. Takalar Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya Makassar Tahun 2018.

Kegiatan ini, dibuka langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.,MM, yang ditandai dengan pemasangan baju peserta kegiatan kepada 3 orang perwakilan peserta.

Advertisement

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemda Takalar kerjasama dengan Kementerian Sosial RI Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya Makassar tersebut, berlangsung selama Empat (4) hari dari tanggal 3 sampai 6 September 2018, yang diikuti sebanyak 42 peserta penyandang cacat disibilitas, yang berasal dari 9 kecamatan yang ada di Kab. Takalar.

H. Syamsari dalam sambutannya, saat membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan diantaranya bahwa Ini bentuk perhatian kepada pemerintah untuk dapat lebih meningkatkan pendapatan dan menekan angka kemiskinan yang ada di Kab. Takalar.

Baca Juga  Miris..Tak Dapat Perhatian Pemerintah, Puluhan Tahun Nenek Ceno Tinggal di "Kandang Ayam"

"Saya berharap kepada para peserta untuk tetap semangat dalam melakukan perubahan, jangan menyerah meski kita mempunyai kekurangan fisik". Harap H. Syamsari.

"Saya juga menghimbau kepada Dinas Sosial terus membina para peserta ini, memberikan perhatian kepada saudara kita yang penyandang disabilitas" himbau Bupati di akhir sambutannya.

Sementara itu, Hj. Suriaty,S.Sos selaku kepala Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya Makassar  dalam sambutannya menjelaskan bahwa Panti Sosial Bina Daksa Wirajaya Makassar adalah unit pelaksana tekhnis Kementerian Sosial RI yang merupakan salah satu sumber layanan kesejahteraan sosial yang bertugas untuk memberikan program pelayanan dan rehabilitasi sosial kepada penyandang disabilitas tubuh dari kawasan Indonesia Timur.

"Dipilihnya Kab. Takalar sebagai lokasi penjangkauan tahun 2018 tidak terlepas dari kerja keras, perhatian dan kepedulian dari dinas sosial Kab. Takalar yang telah mengirim data PMKS lebih awal dibanding kabupaten lainnya di kawasan Indonesia Timur". Jelasnya lagi.

Baca Juga  Hebatnya PGS Bisa Buat Wanita Cantik ini Kecanduan Bersepeda

"Kami harap para peserta dapat mengikuti seluruh kegiatan yang diberikan dan dapat lebih aktif bertanya ke para narasumber yang disiapkan. Dan kami akan dievaluasi atas apa yang diberikan sebelumnya untuk melihat perkembangan dari hasil bantuan tersebut". Urai Kepala Panti Sosial tersebut.

Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar DR. Hj. Irma Andriani,S.Pi.,M.Si hadir untuk memberikan materi, Kadis Sosial Takalar  Muh. Ridwan Tiro,SE.MM bersama staf juga turut serta dalam pembukaan kegiatan tersebut.

(humas)

Advertisement
BAGIKAN