Pekerjaan Talud Jalan Poros Tanggul Mangarabombang, Nyaris Tanpa Pondasi

0
764
Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar - Pengerjaan Talud jalan di sepanjang tanggul Tope Jawa Kec.Mangarabombang, di duga dikerjakan asal asalan, selain nyaris tak memiliki pondasi, proyek tersebut tak memiliki papan informasi.

Dari pantauan awak media ini di lokasi, menemukan fakta, para pekerja yang berjumlah lebih dari sepuluh orang, memasang pasangan batu hanya mengais ais tanah, bukan menggali untuk pemasangan pondasi, sehingga batu yang terpasang tidak tenggelam turun. Bahkan sebagian lagi langsung dipasangi batu tanpa menggali pondasi. (Minggu, 19/8/2018).

Advertisement

Salah seorang pekerja yang di wawancarai okeh awak media ini di lokasi, mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak tahu, perusahaan apa yang kerja, anggarannya berapa juga dia tidak tahu, "Saya hanya kerja saja pak, ini panjangnya kurang lebih Satu Kilo, perusahaan apa dan berapa anggarannya kami tidak tahu, kalau papan proyeknya juga saya tidak tahu, yang saya tahu hanya pak Ramli saja pak" ujar Si Pekerja tanpa mau menyebut namanya.

Baca Juga  Fery Tass Harap, Kejaksaan Bukit Tinggi Bisa Menjadi Sahabat Masyarakat

Sementara salah seorang pekerja lainnya mengatakan "Yang pernah saya dengar ini katanya proyek dari Propinsi, tapi sy tidak tahu CV apa yang kerja, karena kami hanya di suruh bekerja saja" Ujarnya.

Dengan melihat Fakta di lapangan, ada dugaan pihak rekanan sengaja tidak memasang papan bicara, dan mengurangi volume, dengan cara tidak menggali pondasi sedalam 20 CM, sehingga volume tinggi 50 CM yang seharusnya, yang terpasang hanya antara 30/40 CM saja.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here