Dianggap Memiliki Dedikasi Untuk Masyarakat Pangkep, “Oeping”: Majuki Bro

805

SULSELBERITA.COM. Pangkep - Pemuda kelahiran Anrong Appaka, Pangkep, yang kini aktif di berbagai organisasi Anti Korupsi, siap bertarung menjadi Anggota DPRD Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Daerah Pemilihan (Dapil) 1 meliputi, Kecamatan Pangkajene, Kecamatan Minasatene dan Kecamatan Balocci.

Partai berlogo bunga mawar tersebut dianggap sebagai partai segar dengan anak-anak muda kreatif untuk membangun Pangkep yang baru. Selain itu PSI juga konsisten memperjuangkan anti korupsi dan siap mengambil alih kemudi untuk menciptakan perubahan.

Menurutnya PSI berpijak pada kesadaran, bahwa politik sejatinya adalah hal yang baik. Meski kini, kata "baik" dan "politik" lebih sering bersimpang jalan. PSI hadir untuk mendekatkan kembali politik kepada kebajikan.

Advertisement

"Ini soal mental, pemerintahan tidak akan berjalan dengan baik jika di dalamnya masih terdapat praktik-praktik korupsi. DPRD yang memiliki fungsi pengawasan harusnya terbebas dari persoalan korupsi, tapi yang terjadi hari ini, justeru pengawas yang lebih banyak terlibat dalam lingkaran itu", ungkap Ahmad Nur, Rabu (8/8/2018).

Baca Juga  Sukses Tumbangkan Pasangan NH dan IYL di Takalar, Nurdin Abdullah Temui Syamsari Kitta

Di tempat yang sama, Oeping (sapaan akrab Ahmad Swadaya), Alumni Fakultas Hukum Unhas menganggap gaya baru berpolitik perlu diciptakan untuk mengembalikan nilai-nilai demokrasi yang dianggap mulai hilang di generasi muda sekarang. Oleh sebab itu, Oeping merasa perlu adanya terobosan dan pemikiran baru dari kelompok anak muda, salah satunya, merubah paradigma legislatif.

"Tupoksi legislatif itu sangat jelas dalam undang-undang, yang dibutuhkan saat ini cuma terobosan dan pemikiran baru, termasuk soal mental anti korupsi yang dikatakan oleh Ahmad Nur tadi, saya yakin Bro Acha mampu mendedikasikan ke masyarakat Pangkep jika terpilih nantinya. Majuki Bro !", tegasnya.

Advertisement
BAGIKAN