Seorang Napi Ungkap Peredaran Narkoba yang Terjadi Dalam Lapas Kelas II Takalar

443

SULSELBERITA.COM. Takalar - Issu yang beredar terkait kebobrokan yang terjadi dalam lapas kelas II Takalar, ternyata bukan hanya isapan jempol semata, peredaran, jual beli narkoba dan diskriminasi di bongkar oleh salah seorang Napi yang mewanti wanti agar namanya tidak ikut di mediakan. Selasa, (7/8/2018).

Bunga (nama samaran) kepada awak media ini, bercerita panjang lebar tentang apa yang terjadi selama ini dalam Lapas kelas II Takalar tempatnya ditahan sampai sekarang, mulai dari tindak kekerasan, peredaran, jual beli narkoba, hubungan suami istri yang difasilitasi petugas lapas, sampai perlakuan diskriminasi bagi penghuni lapas yang berduit.

"Memang mereka para petugas lapas mengaku di luar tidak suka narkoba, tapi mereka suka "uangnya", sehingga peredaran dan jual beli narkoba di dalam lapas ini berlangsung terus menerus" ungkap Bunga.

Baca Juga  Legislator PKS Ahmad Jais Katakan Tidak Ada Alasan Pemkab Takalar Kurangi Tenaga Honorer Dukcapil

Lanjut di ungkapkan Bunga, "Bahkan hubungan suami istri antara penghuni lapas dengan pengunjungnya kerap terjadi, dan itu sepengetahuan petugas lapas, kekerasan kerap terjadi pada kami, bahkan perlakuan diskriminatif bagi penghuni yang berduit, sangat terasa di sini, kami sering di hukum sel, meski kesalahan tak seberapa, sementara tahanan yang berduit dapat perlakuan istimewa, kami hanya minta keadilan". Ungkap Bunga kembali.

Sementara itu, Kalapas Kelas II Takalar yang diklarifikasi terkait apa yang diungkapkan oleh salah seorang napi tersebut, kepada awak media ini mengatakan.

"Terima kasih atas infonya, tapi sayangnya laporannya ke bapak tidak ke saya, jadi tidak bisa ditindaki, saya sekarang lagi memindahkan WBP wanita ke LPP bolangi dalam rangka bersih bersih lapas Takalar, beberapa hari yang lalu tim div pas sidak ke lapas Takalar, dalam rangka bersih bersih, kalau boleh tau WBP nya siapa orangmya, ngomong ke bapak pake apa?" ujar Darwis melalui SMS.

Baca Juga  Wadduhh...Ternyata Ada Oknum yang Jual Nama Lurah Tetebatu Pungut Bayaran Penyemprotan

Perlu diketahui, lapas kelas II Takalar beberapa waktu yang lalu pernah menjadi sasaran demo mahasiswa, yang menuding lapas Takalar menjadi surga bagi peredaran Narkoba

Advertisement
BAGIKAN