Sahh…KPU Sulsel Resmi Umumkan Pilgub di Menangkan Pasangan Prof Andalan – ASS

332

SULSELBERITA.COM. Makassar - Setelah melewati tahapan rekapitulasi penghitungan suara mulai dari tingkat PPS, sampai tingkat Propinsi, akhirnya melalui rapat Pleno KPU Sulsel yang berlangsung hari ini,  Pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan), dinyatakan sebagai pemenang atau peraih suara terbanyak, mengungguli tiga pasangan rivalnya.(Senin, 9/7/2018).

KPU Sulsel yang menggelar rapat pleno secara terbuka, bertempat di Grand Clarion Hotel Makassar, pada Minggu (8/7/2018) malam, telah menyelesaikan hasil rekapitulasi suara secara keseluruhan  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara tersebut oleh KPU Sulsel, menempatkan Pasangan nomor urut 3 Nurdun Abdullah-Sudirman Sulaiman sebaik pemenang dengan  meraih suara sebanyak 1.867.3030, sementara pada posisi kedua ditempati oleh pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar dengan perolehan suara sebanyak 1.162.751.

Baca Juga  Survei Prof Andalan Teratas, Ini Kata Ketua Pandawa Sulsel

Sementara di posisi ketiga di tempati oleh pasangan calon nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar dengan meraih suara sebanyak  807.330. dan diposisi paling buncit di tempati oleh  pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo dengan perolehan 419.055 suara.

Berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut, KPU menyatakan bahwa Prof Andalan meraih hasil suara terbanyak dengan unggul di 15 daerah. Sedangkan NH-Aziz unggul di 6 daerah, kamudian IYL-Cakka hanya unggul di 2 daerah.

Dengan diumumkannya hasil final rekapitulasi penghitungan suara oleh KPU Sulsel hari ini, maka pasangan nomor urut 3 Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, SAH menjadi pemenang Pilgub Sulsel.

Advertisement
BAGIKAN