Sahh…KPU Sulsel Resmi Umumkan Pilgub di Menangkan Pasangan Prof Andalan – ASS

334

SULSELBERITA.COM. Makassar - Setelah melewati tahapan rekapitulasi penghitungan suara mulai dari tingkat PPS, sampai tingkat Propinsi, akhirnya melalui rapat Pleno KPU Sulsel yang berlangsung hari ini,  Pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan), dinyatakan sebagai pemenang atau peraih suara terbanyak, mengungguli tiga pasangan rivalnya.(Senin, 9/7/2018).

KPU Sulsel yang menggelar rapat pleno secara terbuka, bertempat di Grand Clarion Hotel Makassar, pada Minggu (8/7/2018) malam, telah menyelesaikan hasil rekapitulasi suara secara keseluruhan  Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara tersebut oleh KPU Sulsel, menempatkan Pasangan nomor urut 3 Nurdun Abdullah-Sudirman Sulaiman sebaik pemenang dengan  meraih suara sebanyak 1.867.3030, sementara pada posisi kedua ditempati oleh pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar dengan perolehan suara sebanyak 1.162.751.

Baca Juga  Erwin Aksa Instruksikan Timnya Santun dan Patuhi Semua Aturan Kampanye

Sementara di posisi ketiga di tempati oleh pasangan calon nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar dengan meraih suara sebanyak  807.330. dan diposisi paling buncit di tempati oleh  pasangan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo dengan perolehan 419.055 suara.

Berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut, KPU menyatakan bahwa Prof Andalan meraih hasil suara terbanyak dengan unggul di 15 daerah. Sedangkan NH-Aziz unggul di 6 daerah, kamudian IYL-Cakka hanya unggul di 2 daerah.

Dengan diumumkannya hasil final rekapitulasi penghitungan suara oleh KPU Sulsel hari ini, maka pasangan nomor urut 3 Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, SAH menjadi pemenang Pilgub Sulsel.

Advertisement
BAGIKAN