Pemuda Bungoro: Prof Andalan Punya Program Khusus Untuk Pangkep

510

SULSELBERITA.COM. Pangkep - Pernyataan Calon Gunernur nomor urut 3, Prof Nurdin Abdullah, terkait niatnya yang ingin mengembalikan kejayaan Ikan Bandeng (Ikan Bolu, red) sangat direspon oleh masyarakat Pangkep, terutama para pemuda.

Apalagi, Kabupaten Pangkep sudah dikenal oleh masyarakat Sulsel sebagai penghasil Ikan Bandeng terbaik.

Salah satu pemuda Desa Boriappaka, Kecamatan Bungoro, Hilman, mengatakan, bahwa Pangkep itu sudah identik dengan Ikan Bandeng.

Advertisement

"Dulu, jika ada yang mendengar kata Pangkep, sudah pasti mengarah ke Ikan Bandeng, sebab Ikan Bandeng sudah menjadi ciri khas Pangkep, tapi seiring berjalannya waktu, produksi Ikan Bandeng di Pangkep sudah mulai menurun", ungkapnya, Rabu (23/5/2018).

Produksi ikan Bandeng setiap tahun mengalami penurunan, apalagi ketika memasuki musim kemarau.

"Masalah ini harus segera mendapatkan solusi agar produksi Ikan Bandeng tidak mengenal musim. Niat Prof Nurdin Abdullah untuk mengembalikan kejayaan itu tentu sudah dibarengi dengan solusi juga program khusus dalam mengatasi persoalan tersebut", tegasnya.

Baca Juga  Anaknya Jadi Jubir DILAN, Kepuasan Masyarakat dalam Penanganan Covid-19 dari Gubernur Pengaruhi Kekuatan di Pilwali Makassar

Berangkat dari alasan itu kami himbau kepada seluruh masyarakat Pangkep, khususnya Kecamatan Bungoro untuk mendukung Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur nomor urut 3.

"Untuk merealisasikan apa yang menjadi ekspektasi kita sebagai warga Pangkep, harus mendukung dan memilih Prof Andalan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, agar Ikan Bandeng kembali berjaya", tambahnya.

Advertisement
BAGIKAN