Mantu Mantan Bupati Takalar Resmi Gabung PDIP, Sinyal Kuat Sebagian Simpatisan dan Keluarga H.Bur Dukung NA

1180

SULSELBERITA.COM. Takalar - Kabar terbaru kini muncul di Takalar,  kabar tersebut kini mulai mencuat kepermukaan, yakni Andi Armal yang merupakan mantu satu satunya dari mantan Bupati Takalar, kini baru saja resmi bergabung dengan salah satu partai pengusung Prof Andalan (NA) pada Pilgub Sul Sel, yakni Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Seperti yang kita ketahui bahwa H.Bur sebagai mantan Bupati Takalar tersebut adalah ketua Partai Golkar Takalar, sementara partai Golkar adalah partai pengusung dari salah satu calon gubernur Sulsel lainnya, yakni Nurdin Halid. Meskipun H.Burhanuddin Baharuddin tak lagi menjabat sebagai Bupati Takalar, tetapi loyalis dan pendukungnya masih sangat banyak, termasuk dari keluarga besarnya yang ada di Takalar.

Advertisement

Andi Armal yang dikonfirmasi terkait kabar bergabungnya dengan partai PDI Perjuangan tersebut, membenarkan kabar itu, " Iya memang benar, saat ini saya sudah resmi bergabung di Partai PDI Perjuangan" ujarnya singkat. Selasa, (22/5/2018).

Bergabungnya mantu H.Bur tersebut, tentunya sangat berpotensi memecah suara dan dukungan dari para simpatisan dan keluarga H.Bur di Takalar, yang selama ini cenderung mendukung Nurdin Halid.

Sementara itu ketua tim pemenangan. Prof Andalan di Takalar, Karaeng Moncong yang diminta tanggapannya terkait bergabungnya Mantu H.Bur tersebut mengatakan, "Saya sangat senang jika menantu Mantan Bupati tersebut bergabung di Partai PDI Perjuangan, karena setahu saya partai PKS dan PDI Perjuangan itu jalan di masyarakat". Ujar Karaeng Moncong. Selasa, (22/5/2018).

Saat di tanyakan bagaiman peluang bertambahnya suara dan dukungan dari warga Takalar untuk Prof Andalan setelah bergabungnya Mantu H.Bur. tersebut, Karaeng Moncong mengatakan "Tentunya akan menambah suara dan dukungan untuk Prof Andalan, karena Andi Armal tentunya punya basis massa tersendiri yang tidak berurusan dengan basis massa yang sudah ada saat ini" kunci Ketua Pemenangan Prof Andalan Kab.Takalar ini.

Hal senada juga di katakan oleh ketua NAC Takalar Endang Susilowati, perihal bergabungnya Andi Armal di Partai PDI Perjuangan tersebut, "Semoga dengan bergabungnya Andi Armal menantu mantan Bupati Takalar H.Burhanuddin Baharuddin. akan semakin memperkuat dan memperkokoh Posisi Prof Andalan di Butta Panrannuangku ini". Harapnya. (Selasa. (22/5/2018).