Setelah di Tarik, Randis Roda Empat Sekarang di Mana?

621

SULSELBERITA.COM. Takalar - Salah satu kebijakan yang sekarang dilakukan oleh bidang aset pemkab Takalar adalah penarikan kendaraan dinas (Randis) roda empat yang ada di OPD, informasi yang berkembang jika penarikan tersebut adalah untuk penataan aset daerah dalam rangka tertib aset untuk diperiksa BPK, dengan tujuan Takalar bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Namun yang menarik dan menimbulkan pertanyaan, karena tidak semua OPD randisnya di tarik, bahkan ada OPD yang dulunya ada randisnya, kini sudah tak ada lagi, karena sampai sekarang tidak juga dikembalikan. Menurut salah seorang sumber di Dinas PUD Takalar, yang meminta agar namanya tidak ikut di media kan saat diminta tanggapannya terkait penarikan randis di Dinas Tempatnya tersebut, mengatakan bahwa Randis yang ada di kantornya juga sudah ditarik beberapa waktu yang lalu, namun sampai sekarang belum juga di kembalikan.

Baca Juga  Tabrak Calon Pengantin, Pelaku Diamankan Unit Lakalantas Polres Gowa

"Randis yang ada di Dinas PU kalau tidak salah sudah tiga yang di tarik oleh bidang asset, katanya untuk penertiban aset, tapi perlu diketahui randis tersebut adalah pengadaan yang dilakukan oleh dinas PU, bukan bagian umum, jadi saya pikir itu sudah tertib, akan lbih tidak tertib lagi kalau randis di dinas PU di gunakan oleh OPD lain" jelas sumber melalui sambungan telepon (Minggu, 13/5/2018).

Advertisement

Dalam penarikan randis kali ini, ada yang sangat janggal, karena jika hanya alasan untuk pemeriksaan, kenapa sampai sekarang, tidak juga di kembalikan, bahkan ada kabar yang kurang mengenakkan, dimana kabar tersebut menyebutkan jika randis yang di tarik justru sekarang di duga digunakan oleh orang orang yang di luar dari pemerintahan.

Baca Juga  Penjualan Modul SKTB SD/ MI di Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa dinilai terlalu Mahal.

Perlu diketahui, saat ini pasca penarikan randis, ada dua kepala dinas di lingkup pemkab Takalar yang sama sekali tidak memiliki randis roda empat. Yakni kadis penanaman Modal dan kadis Infokom, hal ini tentunya menjadi pertanyaan, kok bisa seorang Kadis justru tak memilik kendaraan dinas?

Kadis Penanaman Modal Budiar Rosal yang di konfirmasi terkait hal tersebut membenarkan jika dirinya saat ini tidak memiliki randis lagi sejak bulan Januari yang lalu, "Memang benar saya sekarang sudah tak memiliki randis sejak di tarik pada bulan Januari yang lalu, kami sangat kesulitan sekarang, karena banyak kegiatan kegiatan lapangan seperti survey dan pengawasan, sedangkan tim yang terlibat dalam survey itu banyak orang yang terlibat dalam tim, nah bagaimana kalau kami tak punya randis," Keluh Budiar.

Baca Juga  Aliansi Wartawan Takalar Unjuk Rasa Kecam Tindak Kekerasan Polisi Pada Wartawan

Sementara itu Kadis Infokom Hj.Fatmawati.S.Stp.M.Ap yang juga ikut di konfirmasi via SMS mengatakan, saat ini memang belum ada randis, tetapi sudah dalam proses pengadaan untuk tahun ini. "Adaji pengadaan ku Randis tahun ini dek, baru dalam tahap proses" Tulis Hj. Fatma (Minggu, 13/5/2018).

Advertisement
BAGIKAN