Puluhan Mahasiswa Blokir Jalan Depan Kantor Bupati Takalar, Ada Apa?

0
581

SULSELBERITA.COM. Takalar - Puluhan mahasiswa terpantau sedang melakukan aksi pemblokiran jalan poros Takalar-Jeneponto dengan memarkir kendaraan bermotor mereka ditengah jalan, akibatnya satlantas Polres Takalar harus turun tangan mengatur arus lalu lintas, supaya kemacetan yang terjadi tidak berlangsung lama. Rabu, (2/4/2018).

Rupanya puluhan mahasiswa yang memblokir jalan Jenderal Sudirman  tersebut, ternyata sedang melakukan aksi unjuk rasa, dalam rangka memperingati Hari pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap tanggal 2 Mei.

Para orator dalam aksi unjuk rasa tersebut, menjadikan kendaraan yang mereka parkir di tengah jalan sebagai panggung orasi. Dalam orasinya, para pengunjuk rasa menyoroti sejumlah persoalan pendidikan di Kabupaten Takalar.

Setelah berorasi di depan kantor Bupati Takalar, puluhan mahasiswa tersebut, lalu melanjutkan aksi mereka di kantor Dinas Pendidikan Takalar. Para pengunjuk rasa pun, langsung diterima  oleh Kepala Dinas Pendidikan Takalar, Muhammad Darwis.
Saat diterima oleh Kadis Pendidikan, Jendral Lapangan Aksi, Rifai Jayandi, mendesak Dinas Pendidikan Takalar memperhatikan anggaran beasiswa pendidikan bagi masyarakat Takalar. Dan oleh oleh Muh.Darwis sebagai Kadis Pendidikan Takalar, berjanji akan mengusut persoalan pendidikan yang terjadi di daerahnya tersebut.
Baca Juga  Penuhi Panggilan Kejati Kepri, Mantan Ketua DPRD Kab.Bintan Puji Kinerja Pidsus Berantas Korupsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here