Iwan Tinri: Prof Nurdin Abdullah Calon Gubernur Paling Peduli Pendidikan

643

SULSELBERITA.COM. Gowa - Ketua Tim Pemenangan Prof Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman Kabupaten Gowa, Iwan Tinri, menilai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur nomor urut 3 paling peduli pendidikan.

Iwan Tinri, menginformasikan bahwa selama hampir 10 tahun Prof Nurdin Abdullah memimpin Bantaeng, berbagai bentuk kerja sama telah dilakukan dan telah banyak memberikan manfaat untuk Kabupaten Bantaeng. Kerjasama tersebut terutama dengan Pemerintah Jepang, Korporasi dan Lembaga Pendidikan Tinggi Jepang.

"Informasi terbaru Rektor Ehime University sekaligus President Indonesia Friendship Association, Prof Yuici Ohashi memberikan penghargaan kepada Prof Nurdin Abdullah. Penghargaan tersebut diberikan lantaran Nurdin Abdullah dianggap berhasil menjembatani hubungan kerja sama Indonesia-Jepang dalam hal pendidikan", ungkapnya, Rabu (2/5/2018).

Advertisement

Bukti lain dari kepedulian beliau terhadap pendidikan adalah banyaknya peluang beasiswa dan pertukaran pelajar yang disediakan untuk masyarakat Kabupaten Bantaeng.

Baca Juga  Janji Sayang Bangun Bandara Buntu Kunik Tak diTepati, Tokoh Toraja Akhirnya Dukung NA

"Contoh nyata kepedulian beliau adalah pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bentuk beasiswa belajar di Ehime University, kerja sama Bantaeng dengan Toyota Ehime dan JICA dalam pengembangan Sekolah Mekanik Toyota di Bantaeng. Tidak terbatas di bidang otomotif, kerja sama juga dilakukan untuk mengembangkan dan memajukan sektor pertanian dan perikanan yang merupakan sektor unggulan di Kabupaten Bantaeng", ungkap Iwan yang juga Ketua Komunitas Relawan DaengNA.

Advertisement
BAGIKAN