Mubes XVIII Hipermata, Alfian Pasolangi Terpilih Secara Aklamasi

656

SULSELBERITA.COM. Takalar - Pelaksanaan Musyawarah Besar XVIII HIPERMATA yang berlangsung di Hotel Grand Clarion And Convention Centre Makassar menemui titik klimaks. Memasuki agenda pemilihan Ketua Umum PB-HIPERMATA sekaligus Ketua Formatur PB-HIPERMATA 2018-2020, situasi menegangkan menyelimuti kondisi forum MUBES.

Kondisi menegangkan ini dikarenakan 3 kandidat silih berganti menyampaikan visi misinya namun ketika akan memasuki tahapan pemilihan 2 kandidat menyatakan dirinya mundur sebagai calon Ketua Umum PB-HIPERMATA.

"Saya mengurunkan niat untuk lanjut, dan dengan ini menyatakan mengundurkan diri sebagai calon Ketua serta menyerahkan sepenuhnya kepada kakanda Alfian Pasolangi" Jelas Idris dari Komisariat UNM.

Hal senada diutarakan kandidat lainnya, Muh.Risman dari Komisariat UIT, "Saya juga memberikan kesempatan kepada Fian untuk menjadi ketua, terima kasih saya ucapkan kepada segenap dukungan komisariat kepada saya. Insha Allah kedepan kita membangun lembaga ini bersama-sama" Ungkap Ci'mang yang juga Ketua BK-ASPURA 2 HIPERMATA.

Baca Juga  Karang Taruna Kelurahan Tonganapo Terus melakukan kegiatan aksi sosial Kali ini kembali menggelar pembagial Takjil Gratis

Kondisi ini tak pelak menjadikan Alfian Pasolangi sebagai kandidat tersisa dan dengan sendirinya dinyatakan terpilih sebagai Ketua Umum PB-HIPERMATA Periode 2018-2020 sekaligus ditetapkan sebagai Formatur Formatur, "Karena 2 calon lainnya mundur, kita nyatakan secara aklamasi yah. Alfian Pasolangi dari HIPERMATA Komisariat UMI sebagai Ketua Umum sekaligus Formatur, serta Risman dan Idris sebagai Mid Formatur" Jelas Marlin yang bertindak sebagai Pimpinan Sidang Pleno

Selain itu MUBES kali ini juga menyepakati memilih 11 orang Dewan senior sebagai MPM PB-HIPERMATA yang nantinya mengawal dan mendampingi Pengurus hingga pagelaran MUBES XIX 2 tahun berikutnya.

Sementara itu dihadapan ratusan peserta MUBES, Alfian Pasolangi yang juga pentolan MAPALA UMI secara aklamasi menyatakan kesiapan dan kesanggupannya menjalankan amanah MUBES, "Saya siap dengan segenap jiwa raga saya untuk membangun lembaga ini kembali kemasa kejayaannya. Bersama dengan pengurus yang lain, kita akan bekerja secara kolektif untuk itu" Tutup Fian sapaan akrabnya. (rilis)

Baca Juga  Karo SDM Polda Sulsel Sikapi Kebijakan Pemerintah Penerimaan Polri Ditunda Sampai Bulan Juni 2020”
Advertisement
BAGIKAN