Sambut Ramadhan, Kelurahan Parangluara Adakan Festival Anak Sholeh dan Pemeriksaan Darah Gratis

436

SULSELBERITA.COM. Takalar - Menyambut datangnya Bulan suci Ramadhan tahun ini, Pemerintah kelurahan Parangluara Kec.Polongbangkeng Utara (Polut) Kab.Takalar, mengadakan kegiatan festival anak sholeh yang bertempat di  Mesjid Nurul Taqwa Lingkungan Tompopadalle Kelurahan  Parangluara. (Sabtu, 28/4/2018).

Kegiatan festival anak sholeh dan pemeriksaan darah secara gratis di kelurahan Paranglaura ini, terlaksana berkat kerjasama antara Mahasiswa KKN angkatan 58, forum anak je'netallasa kel parangluara, UIN Makassar, Stikes yapika Makassar jurusan kebidanan dan  analis kesehatan, serta  pemerintah kelurahan Parangluara.

Advertisement

Dalam sambutannya, ketua panitia kegiatan Ansar mengatakan "Alhamdulillah, kegiatan kita ini mendapat respon yang positif dan sangat antusias dari masyarakat, dukungan dari masyarakat yang tak henti hentinya memberikan kami support untuk suksesnya kegiatan ini, kegiatan festival kali ini di ikuti oleh peserta sebanyak 60 orang lebih, dan memperlombakan 4 kategori". Ujar Ansar.

Baca Juga  Aktivis Desa Balumbungan Angkat Bicara Terkait Dugaan Tidak Transparansinya Bantuan Di Desanya

Adapun ke 4 kategori yang diperlombakan dalam festival anak sholeh tersebut adalah sebagai berikut: pertama,  hafal surah pendek, yang kedua lomba adzan, ketiga, tadarrus Alquran, dan yang terakhir adalah  sambung ayat surah.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Parangluara Hj.Herlina yang diminta tanggapannya terkait kegitan tersebut, mengatakan "Tentunya kami harap adik adik bisa lebih giat belajar lagi terutama dalam bidang agama itu sendri, dengan adanya festival anak sholeh ini, kami berharap semua peserta bisa antusias untuk bisa meraih juara serta mengembangkan bakat mereka, melatih mereka dalam hal upaya mengembamgkan SDM  yang memiliki moral dan intelektual qurani" jelas Lurah Parangluara ini.

Lanjut di katakan Hj Herlina "Kami bangga terhadap para siswa/santri di kel Parangluara, saya merasa bangga dan gembira, karena ajang ini sebagai arena untuk ajang mencari bakat santri yang berprestasi" Tutup Hj.Herlina (Sabtu, 28/4/2018).

Baca Juga  Cegah Penyebaran Virus Corona, Kapolres Pangkep Patuhi Protokol Kesehatan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Lurah parangluara, imam
kelurahan, para kepala lingk, para imam lingkungan, dan bhabinkamtibmas kel parangluara.

Advertisement
BAGIKAN