Kartu KIS di Desa Pangnyangkalang Tak Terbagi Ke Warga, di Duga Karena Dikuasai Oknum Pengurus Partai

592

SULSELBERITA.COM. Takalar - Kabar kurang sedap menerpa pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Desa Pangnyangkalang Kec.Marbo Kab.Takalar, pasalnya Kartu KIS yang seharusnya sudah diterima oleh warga Desa Pangnyangkalang, ternyata sampai saat ini masih dikuasai oleh seorang oknum pengurus partai berinisial "B".

Mengegahui hal tersebut, sejumlah warga pun meradang, dan menuding pemerintah Kabupaten khusunya Dinas Sosial, belum mampu memberikan perlindungan kesehatan bagi warga miskin di Desa Pangnyangkalang.

Kades Pangnyangkalang yang dikonfirmasi oleh salah satu awak media, terkait hal tersebut mengatakan. "Berdasarkan informasi dari warga Kami, KIS tersebut masih berada di tangan salah satu pengurus partai dan belum dibagikan ke warga dengan alasan tertentu,” Kata Ahmad Sabang Kades Pangnyangkalang, Kamis (26/4/2018).

Advertisement

lebih jauh di sampaikan oleh Ahmad Sabang, bahwa soal data, pihaknya sendiri telah memasukkan ke dinas terkait Tahun 2017. Namun, KIS yang dijanjikan belum juga diterima warga.

Baca Juga  Polsek Pallangga Gelar Operasi Cipta Kondisi

“Pun kalau ada KIS yang sudah keluar untuk warga, tentu kami sangat berterima kasih, karena Tahun lalu permintaan kami tidak diakomodir, hanya saja cukup disayangkan KIS berada di tangan pengurus partai, bukan dibagikan langsung oleh pihak dinas sosial,” ungkap Ahmad Sabang.

Dikonfirmasi secara terpisah, pihak dinas sosial (Dinsos) Kabupaten Takalar  melalui salah seorang tenaga pendamping sosial, Hamzah mengatakan bahwa KIS untuk warga Desa Pangnyangkalang sudah diambil oleh salah seorang pengurus partai. Bahkan, pengurus sebuah partai ini disebut dekat dengan pejabat tinggi di Takalar.

” KIS untuk warga Desa Pangnyangkalang sudah diambil oleh salah seorang pengurus partai berinisial B, tetapi saya tidak tau, apakah sudah dibagi atau tidak,” Kata Hamzah.

Advertisement
BAGIKAN