Suasana Haru Warnai Lepas Sambut di Kejari Jeneponto

829

SULSELBERITA.COM. Jeneponto - Suasana haru nampak terlihat saat berlangsungnya acara "Pisah Sambut"  Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jeneponto, Dari Budi Utama, SH.,MH kepada Asnaeni Amir,  SH. MH. Rabu, (18/04/2018)

Acara pisah sambut tersebut berlangsung di halaman Kantor Kejari Jeneponto Sulawesi Selatan, Jl. Sultan Hasanuddin, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu.

Advertisement

Pada kesempatan tersebut, Kajari Jeneponto Darmukit memberi ucapan selamat kepada Pejabat lama Budi Utama, SH.,MH kepada Pejabat baru Asnaeni Amir, SH.,MH.

Kajari Jeneponto Darmukit, dalam sambutannya mengatakan "saya sangat mengapresiasi atas jabatan yang diembangnya berdasarkan surat keputusan Jaksa Agung".

Lanjut dikatakan Kajari Jeneponto "Kemudian menindaklanjuti surat keputusan itu dari Jaksa Agung sekitar jam 10 tadi telah diserah terima tentang Promosi Jabatan. Rotasi atau promosi adalah hal yang wajar, ini suatu pengembangan sumber daya manusia buat kelembagaan itu sendiri". Kata Darmukit

"Yang selanjutanya (Budi Utama) diangkat dalam Jabatan barunya sebagai Kepala Cabang Wotu Kejari Malili,"

Dimana sebelumnya Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasipidum) pada Kejaksaan Negeri Jeneponto Budi Utama, SH., MH, selaku Pejabat lama yang sudah banyak membantu di kantor ini.

Dijelaskan Darmukit Kejari Jeneponto, bahwa pak Budi adalah pejabat lama disini, beliau cukup lama mengabdi dikantor ini dan banyak membatu.

Yang bersangkutan sudah kurang lebih 5 tahun sejak jaksa fungsional, jejak karir Pak Budi sejak 5 tahun itu, dari jaksa fungsional menjadi Kasipidum,

"Ia Budi Utama cukup baik, saya kira sudah berkeja dengan baik. Untuk Pak Budi, selamat jalan semoga di tempat yang baru sukses" katanya

Lanjut Darmukit, kami juga tidak lupa memberikan ucapan selamat kepada Asnaeni Amir, S.H.,M.H selaku Pejabat baru di Kantor Kejari Jeneponto. Diangkat dalam jabatan barunya sebagai Kasipidum yang sebelumnya jaksa fungsional menggatikan Pejabat lama (Budi Utama).

Tak lupa juga Darmukit mengucapkan banyak terima kasih kepada awak media di Jeneponto atas kerjasamanya selama ini,

"Terima kasih juga buat teman-teman awak media atas kerjasamanya selama ini," katanya

Mengakhiri sambutanya Darmukit juga tak lepas memberikan ucapan selamat kepada pejabat baru Kasipidum, Asnaeni Amir, S.H.,M.H agar melanjutkan cara kerja pejabat lama.

Buat Asnaeni, sebagai pejabat baru yang tidak asing lagi. Karena sehari hari dia juga jaksa di pidana umum di Kejari Jeneponto dan banyak membantu yang lainya, buat yang baru bekerja, harus lebih baik dan baik lagi. Laksanakan tugas dengan baik, laksanakan dengan penuh tanggung jawab, tutup Darmukit Kejari Jeneponto.

Usai membacakan sambutan, Darmukit memberikan salaman, dan berpelukan kepada Pak Budi tampak sedih dan mata nampak berkaca kaca didepan para teman-teman jaksa,

Sepontan, tamu yang hadir juga terlihat matanya berkca- kaca lewat sorot kamera media,

"Beliau adalah kolega kami yang luar biasa, meski masih muda namun profesional dalam menjalangkan tugas, saya bangga dengan beliau, " ujar Kasi Intelijen Kejari Jeneponto, Muhammad Nasran.

Selain Kajari Jeneponto, hadir pula para Jaksa dan Staf, serta Kepala Pengadilan Negeri Jeneponto Sunaryanto dan pihak Kepolisian Polres Jeneponto

Kontributor Jeneponto: (Samsir).