Pemkab Takalar Sosialisasikan Sekolah Ramah Anak

311

SULSELBERITA.COM. Takalar - Pemerintah Kabupaten Takalar (Pemkab Takalar) laksanakan kegiatan sosialisasi Sekolah Ramah Anak (SRA) di Kab. Takalar, kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 9 sampai 10 April 2018, yang bertempat di gedung PKK Kab.Takalar.

Kegiatan kali ini, dihadiri langsung oleh Ketua Kerlip Pusat, Bagus Dibyo Sumantri dan Kepala Kemenag Takalar.
Angkatan pertama dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Takalar.

Peserta yang mengikuti sosialisasi angkatan pertama ini adalah para kepala sekolah Paud, SD. SMP dari empat kecamatan, yakni: Polut, Pattallassang, Polsel dan Mapsu.
Sedangkan angkatan kedua dilaksanakan hari ini (Selasa, 10/4/2018), yang dibuka langsung oleh  Bupati Takalar, dengan peserta para kepala sekolah Paud, SD, SMP dari kecamatan Marbo, Sanrobone, Galesong, Galsel dan Galut.

Baca Juga  Giat Patroli Harkamtibmas dan Himbauan Pencegahan Penularan Covid 19 oleh Bhabinkamtibmas Desa Banggae-Desa Topejawa
Advertisement

Dalam sambutannya, Bupati Takalar mengaku bangga, karena Takalar adalah satu satunya yang memiliki TIM SEKBER SRA di seluruh Indonesia, dan yang lebih membanggakan lagi, karena Takalar Memiliki dua orang Fasilitator Nasional  Yakni Bansuhari Said dan Nurlinda Taco, dari 4 orang Fasilitator dari Sulsel. Semoga ini bisa menjadi catatan penting oleh kementerian Pemberdayaan dan Perlindungan Anak.

Syamsari Kitta lebih lanjut mengatakan Semoga dengan kegiatan ini semua sekolah mulai dari Paud, SD dan SMP sudah bisa menjadi sekolah yang Ramah Anak dan bisa menjadi sekolah sekolah unggulan. (Rilis)

Advertisement
BAGIKAN