Kunjungi Galesong, Warga Harap SulSel Dipimpin NA

679

SULSELBERITA.COM. Takalar - Calon Gubernur Sulsel nomor urut 3 Prof Nurdin Abdullah, memanfaatkan masa kampanyenya, dengan berkunjung ke Galesong, yakni di Desa Batu batu dan  Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Beba, Kec. Galut, Kab Takalar. Senin, (2/3/2018).

Kunjungan Bupati Bantaeng yang menyandang segudang prestasi tersebut, disambut antusias dan penuh kegembiraan oleh ribuan warga, terutama saat berkunjung ke TPI Beba', ribuan nelayan dan pedagang ikan yang ada saat itu di PPI Beba, berebut menyalami Prof Nurdin Abdullah, dan meminta photo bersama.

 

Sehabis menyalami NA, para nelayan dan pedagang ikan lalu mendaulat Prof Nurdin Abdullah untuk memberi sambutan dan wejangan bagi mereka.

NA pun lalu bercerita tentang kondisi para nelayan di Kabupaten Bantaeng saat ini, yang menurutnya, mayoritas masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan di Bantaeng, kehidupan ekonominya sudah jauh lebih baik dibanding sepuluh tahun yang lalu.

Baca Juga  Ketua Team Solid 1210 PAN Optimis Rian Hidayat Duduk Kursi DPRD Takalar

"Di Bantaeng, kami membangunkan 100 unit rumah permanen yang dibagikan secara gratis kepada para nelayan," ujar NA yang langsung disambut tepuk-tangan yang meriah dari para nelayan dan pedagang ikan.

Menurutnya, selain 100 unit rumah tersebut, pemerintah Bantaeng juga membangun rumah susun tiga tower untuk dihuni para nelayan dan warga Bantaeng lainnya yang kurang beruntung. “Semua itu untuk meningkatkan harkat dan derajat para nelayan,” kata Prof Nurdin Abdullah.

Oleh sebab itu, jika Prof Andalan dipercaya oleh para nelayan di Galesong Utara dan di seluruh Sulsel untuk menjadi gubernur, Prof Nurdin Abdullah bakal berikhtiar mempercepat pembangunan kelautan.

“Tentu tujuannya untuk mengangkat derajat saudara-saudara kita yang belum beruntung. Termasuk para nelayan di Galesong dan wilayah lainnya di Sulsel,” ujar Prof Andalan yang kembali disambut suka cita oleh para nelayan dan pedagang ikan.

Baca Juga  Iwan Tinri Minta Semua Tim Kawal Bersama Suara Prof Andalan, Pasca Rekapitulasi KPU Gowa

Sementara itu, Dg Taba salah seorang Nelayan yang diminta tanggapannya, kepada awak media mengatakan "Kami sebagai nelayan, tentunya sangat berharap Sulsel ini dipimpin oleh NA yang punya perhatian serius terhadap Masyarakat, terutama Nelayan seperti kami, karena NA sudah membuktikannya di Bantaeng" Ungkapnya penuh harap. (Senin, 2/4/2018).

Advertisement
BAGIKAN