LPHS Makassar Minta Warga Cerdas Menyikapi Rilis Hasil Survey Calon Gubernur Sulsel Yang Sengaja Dipublis Kemedia

439

SULSELBERITA.COM. Makassar - Pemilihan kepala daerah calon gubernur dan  calon wakil gubernur sulawesi selatan 27 Juni 2018 mendatang mendapat perhatian khusus dari lembaga perlindungan hak-hak sipil (LPHS) makassar terkait hasil survey dari beberapa lembaga survey yang berdampak pada pola pikir masyarakat yang mengiring opini pembodohan masyarakat sehingga masyarakat tidak secara langsung membenarkan rilis survey  yang terpublish di media.

Ketua LPHS Makassar,Djaya Jumain,Mengatakan  pada pilgub sulsel ada yang menjadi perhatian khusus LPHS makassar utamanya adanya beberapa hasil survey di media yang dinilai membingungkan masyarakat dengan adanya perbedaan hasil survey dan ini bisa memicu masarakat berpolitik tidak sehat karena menimbulkan saling serang dan berdampak buruk pada demokrasi di sulsel.sehingga kedepan masyarakat harus cerdas melihat lembaga survey yang kapabelitasnya tidak di ragukan lagi baik lembaga survey lokal dan nasional.

Seharusnya masyarakat tidak meributkan apabila  lembaga survey  yang merilis di media yang menjagokan pasangan tertentu tetapi masyarakat harus menganalisa hasil survey tersebut sebelum kita menjadikan dasar sebagai acuan untuk melihat paslon yang kuat dan yang lemah karena ada beberapa yang menjadi dasar untuk menentukan  sementara paslon yang kuat dan lemah namun untuk hasil yang sebenarnya tetap merujuk pada hasil kpu.

LPHS Makassar sebagai lembaga yang fokus mengadvokasi hak-hak masyarakat terlibat langsung secara kelembagaan untuk memantau proses atau tahapan pilkada serentak di sulawesi selatan dan memberikan pemahamana politik yang sehat tanpa money politik dan intimidasi yang berakibat terjadinya kecurangan.tutup djaya jumain. (rilis).