Kunjungi Selayar, Nurdin Abdullah Di Kagumi Warga Atas Keberhasilannya Membangun Daerahnya

577

SULSELBERITA.COM Selayar – Pasca mendaftarkan diri di KPU Sulsel sebagai Cagub, tanpa jadwal Nurdin Abdullah tiba tiba mengunjungi Kabupaten Selayar. Dengan menggunakan  helikopter, didampingi seorang asisten pribadinya dan dua crew helikopter, NA mendarat di lapangan Pemuda Benteng sekitar pukul 08.00. Wita (Rabu, 10/1/2018).

Kedatangan Nurdin Abdullah, yang untuk pertama kalinya tersebut, sontak membuat kaget dan heboh masyarakat Selayar, Calon Gubernur Sulsel tersebut, langsung disambut oleh 3 pengurus  partai pengusung (PDIP, PKS, dan PAN), bersama simpatisan lainnya.

Nurdin Abdullah dalam Dalam keterangannya kepada awak media, menjelaskan bahwa dirinya memang menginginkan kunjungannya berjalan alami  tanpa perlu ada acara seremoni. “Kan yang mau dikunjungi adalah masyarakat,  Mereka perlu diajak bicara, bukan hanya sekedar seremoni saja” katanya singkat.

Baca Juga  Ahmad Jais: Pilcaleg Takalar, Jangan Beli Kucing Dalam Karung
Advertisement

Dalam kesempatan tersebut, NA  mengunjungi beberapa tempat keramaian masyarakat,  antara lain, warkop dan pasar.salah satu Warkop yang dikunjunginya adalah sebuah warkop yang berada di dalam kompleks pertokoan (ex pasar lama). melihat calon gubernur tersebut tiba tiba datang, para pengunjung tak menyia nyiakan kesempatan untuk berbincang langsung dan bercengkrama dengannya tanpa sungkan.

Usai mengungjungi warkop, Nurdin Abdullah lalu menujui pasar TPI Bone Halang, di tempat ini juga sama saja, Nurdin Abdullah terlihat  santai menyapa dan mengobrol dengan para penjual di tempat tersebut.

Ketika ditanya mengenai program yang tepat untuk membangun Kab. Selayar, Nurdin Abdullah menjelaskan, “Selayar adalah kabupaten kepulauan, dengan sendirinya pontensi sumberdaya laut, khususnya ikan sangat melimpah. Jadi yang harus dibangun adalah perikanannya dengan berbasis pada kekuatan ekonomi rakyat. Di samping itu, Selayar memiliki tinggalan sejarah-budaya yang menarik untuk dilihat dan diketahui, ditambah dengan keindahan alam, baik darat maupun lautnya. Ini adalah 2 potensi besar untuk mengembangkan pariwisata ke depan.” Jelas Calon Gubernur Sulsel yang bergelar Profesor tersebut.

Baca Juga  Diduga Kedepankan Jabatan Kelengkapan Dewan, Pengesahan APBD Takalar Terbengkalai

Namun yang paling menarik, saat Nurdin Abdullah mengunjungi pasar Sentral Bonea, karena nampak terlihat kekagetan dan keharuan dari wajah para pedagang dan pengunjung pasar saat melihat kedatangan Bupati Bantaeng ini, Menurut salah seorang pedagang pasar, nama  Nurdin Abdullah sudah lama mereka dengar,  khususnya tentang kesuksesannya dalam membangun daerah Bantaeng. “Selain dia seorang Professor, pak Nurdin juga adalah seorang Bupati yang berhasil membangun Bantaeng menjadi lebih baik. Itu yang membuat kami kagum.”

Usai melakukan pertemuan dengan masyarakat, saat Nurdin Abdullah hendak naik kembali ke helikopter yang ditumpanginya, terlihat banyak masyarakat yang antusias untuk meminta foto bersama, melihat hal tersebut, Nurdian Abdullah pun dengan senyum khasnya mendekati dan berbaur dengan warga untuk memenuhi permintaan mereka.

Baca Juga  Pengusaha Muda Takalar ini Sambut Sandiaga Uno Dengan Senang Hati
Advertisement
BAGIKAN