Di Hari Pelantikan SK HD, Takalar Di Kepung Banjir

1362

SULSELBERITA.COM. Takalar - Dihari pelantikan H.Samsari Kita - H.Ahmad Dg Se're (SK HD) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Takalar, cuaca di kabupaten Takalar kurang bersahabat, hujan yang terus mengguyur selama seminggu terakhir ini, membuat Takalar dikepung banjir, termasuk dihari pelantikan Bupati Takalar terpilih (Jumat,22/12/2017).

Tak seperti pada tahun tahun sebelumnya, banjir tahunan biasanya terjadi pada awal bulan Januari, tetapi tahun ini berbeda, intensitas hujan sudah cukup tinggi di bulan Desember, yang mengakibatkan banjir dan genangan air terjadi di mana mana.

Advertisement

Dari hasil pantauan awak media ini, beberapa titik yang terendam banjir, yakni BTN Graha Ananda, BTN Balinda, Jalan Terminal Takalar, Bonto rappo, Tana Tana, Canrego, Sompu, Patte'ne dan beberapa titik lainnya.

Banjir yang terjadi kali ini, tergolong lebih cepat datangnya, menurut Dg Taba salah seorang warga Canrego, kepada awak media ini mengatakan kalau banjir yang terjadi adalah rutinitas tahunan, namun kali ini lebih cepat datangnya " ini sudah langganan tiap tahun pak, tapi sekarang datangnya lebih cepat dari tahun tahun sebelumnya, karena biasanya banjir datang awal bulan Januari". Jelasnya (Jumat, 22/12/2017).

Baca Juga  Kapolsubsektor Bontonompo Selatan Hadiri IKU di Aula Polres Gowa

"Kami berharap pemerintahan Pak Samsari yang hari ini dilantik menjadi Bupati Takalar, memperhatikan kami yang setiap tahun di landa banjir, kami harap Pemerintah yang baru ini, mencarikan solusi atas masalah yang kami hadapi setiap tahunnya." Harap Dg Taba.

Advertisement
BAGIKAN