Akhir Masa Pemerintahan Bur Nojeng, Takalar Raih Penghargaan Swastisaba Wiwerda

978

SULSELBERITA.COM. Jakarta - Masa pemerintahan Bur-Nojeng di Takalar, tinggal dihitung hari, namun sebuah prestasi yang cukup bagus ditorehkan di sisa masa pemerintahannya tersebut,  yakni Kabupaten Takalar menerima penghargaan Kabupaten kota sehat "swastisaba wiwerda" tahun 2017.

Penghargaan dari kementerian Kesehatan RI dengan predikat Wiwerda (pembinaan) diterima langsung oleh PLT Bupati Takalar H.Natsir Ibrahim Takalar didampingi Kepala Dinas  Kesehatan Kab.Takalar dr.Nilal Fauziah.

Perlu diketahui, Ratusan Kabupaten Kota se-Indonesia ikut ambil bagian dalam lomba Kabupaten sehat secara Nasional. Dan hasilnya Kab.Takalar menjadi salah satu Kabupaten yang berhasil meraih predikat Swastisaba Wiwerda,  Naik peringkat dari tahun 2015, dimana Kab.Takalar hanya mendapatkan predikat swastisaba Padapa ( Pemantapan), Kab. Takalar tahun 2015 yang lalu, dinilai hanya 2 tatanan, namun tahun 2017 ini naik menjadi empat tatanan.

Baca Juga  Ketua Umum Beserta Anggota dan Ketua DPP LSP3M GEMPAR INDONESIA Sul Sel Melakukan Pertemuan diBontosunggu Jeneponto Siang Tadi

PLT Bupati Takalar H.M. Natsir Ibrahim mengatakan, penghargaan yang diraih oleh Takalar sebagai kabupaten sehat secara Nasional ini adalah prestasi yang sangat luar biasa.

” Penghargaan yang kita raih ini adalah sebuah prestasi yang luar biasa karena kita telah bersaing dengan ratusan kabupaten-Kota se-Indonesia, sebab pretasi kita raih sebelumnya adalah padapa dan penghargaan diraih saat ini adalah wiwerda ( pengembangan) sebagai Kabupaten sehat” Jelas H.M Natsir Ibrahim dihubungi via selulernya oleh awak media.

Di tambahkannya lagi, “Saya yakin Takalar ke depan akan lebih baik dan bisa meraih presatsi kabupaten sehat dengan kategori penghargaan wistara, semua itu bisa kita raih dengam semangat kebersamaan dan kegotong royongan" kunci H.Nojeng sapaan akrabnya.

Sementara itu, kepala Dinas kesehatan Kabupaten Takalar dr. Nilal Fauziah, kepada awak media ini mengatakan "Pengharagaan kita raiah ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya artinya ada peningkatan dari kategori Padapa menjadi kategori penghargaan swasti Saba wiwerda, tentunya ke depan Takalar harus lebih progres untuk menjadikan Takalar sebagai kabupaten sehat, dengan kategori penghargaan tertinggi, itu sangat rasional dan tidak sulit jika semua eleman berperan aktif secara bersama sama". Ujar Nilal Fauziah (Selasa, 28/11/2017)

Baca Juga  Personil Polsek Galut Dampingi Tim Satgas Covid-19 UPT Puskesmas Galut Lakukan Pemeriksaan Swab

"Tahun 2015, Takalar telah memenuhi 2 tatanan yaitu pemukiman, sarana dan prasarana umum dan kehidupan masyarakat sehat mandiri sehingga mendapatkan penghargaan PADAPA. Untuk tahun 2017, Takalar menambah tatanan menjadi 4 tatanan. Tambahan tatanannya adalah pariwisata sehat dan ketahanan pangan dan gizi, untuk memperoleh penghargaan wiwerda. Tentunya ucapan terima kasih kepada smua stake holder terkait, dan ini adalah hadiah Pak H. Bur dan H nojeng untuk masyarakat Takalar". Kunci mantan Direktur BLUD Padjonga Dg Ngalle ini.

 

BAGIKAN