Wisata Kebun Lengkeng Kini Hadir Di Takalar

4115

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bagi penggemar buah lengkeng di Sulsel dan Kabupaten Takalar khususnya, kini tak perlu lagi jauh jauh untuk bisa menikmati manis dan legitnya buah lengkeng, pasalnya, di Kabupaten Takalar, kini telah hadir wisata kebun lengkeng.

Tentunya masih banyak masyarakat yang belum pernah melihat langsung pohon lengkeng yang sedang berbuah lebat, biasanya hanya bisa menikmati manisnya buah lengkeng, dengan membelinya di pasar dan supermarket.

Ibrahim Talli, salah seorang pemilik kebun lengkeng mengatakan, awal mula ketertarikannya akan buah ini saat dirinya melakukan kunjungan kerja di Pulau Jawa. Saat itu kata dia, dirinya terisipirasi untuk mengembangkan buah ini di tanah kelahirannya.

Advertisement

“Saya tertarik melihat kebun lengkeng yang ada di Jawa. Makanya setelah selesai kunjungan kerja, saya bertekad mengembangkan buah ini di Takalar,” kisahnya.

Baca Juga  Persiapan Menghadapi Pelaksanaan Ujian, Madrasah Tsanawiyah Attahiriyah Mangopi Gelar Rapat Bersama Semua Wali Murid

Kebun lengkeng miliknya, yang kini di jadikan sebagai tempat Wisata, berada di Lingkungan Panaikang. Kelurahan Pattallasang, Kecamatan Pattalasang. Para pengunjung  Di wisata kebun milik Ibrahim Talli ini, bisa memanjakan diri dengan memetik dan menikmati  langsung, di dalam kebun ini, terdapat sekitar 200 pohon dengan berbagai varian. pengunjung bisa mengonsumsi buah ini secara gratis.

Kedepannya, Ibrahim Talli mengaku akan terus mengembangkan kebun miliknya. Dia menargetkan akan memperluas lahannya hingga mampu mencapai 500 pohon.

“Di sini jenis lengkeng yang ada itu beraneka ragam, mulai dari diamon river, ruby longan, ping pong, aroma durian, kristalin, new kristalin, kopyor, river, hingga matalada,” paparnya.

Bagi Anda yang berniat mengembangkan buah lengkeng, cukup merogoh kocek senilai Rp50 ribu. Dengan uang senilai ini, Anda telah memperoleh satu batang pohon lengkeng siap tanam.

Baca Juga  WOW, JOIN Makassar Bersama AUHM Akan Segera Bagikan Sejuta Masker

Penasaran dengan wisata kebun lengkeng di Kabupaten Takalar ini? Silahkan datang sendiri untuk membuktikannya, sambil menikmati buah lengkeng yang sangat manis tersebut.

Advertisement
BAGIKAN