Peringatan Hari Sumpah Pemuda Di Makassar, Di Warnai Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa

0
658

SULSELBERITA.COM.Makassar - Peringatan hari sumpah pemuda  yang berlangsung di Makassar, Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Aktivis Mahasiswa (HAM Sulsel) melakukan aksi unjuk rasa di Jalan bundaran Pettarani Alauddin, sekitar pukul 14:00 wita, Sabtu (28/10/2017).

Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh puluhan mahasiswa dari Himpunan Aktivis Mahasiswa Sulawesi Selatan (HAM Sulsel) ini, adalah aksi memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari Sabtu,  28 Oktober 2017.

Dalam aksi unjuk rasa kali  ini, puluhan mahasiswa dengan lantang meneriakkan sumpah pemuda,  dalam ikrarnya Pemuda Indonesia bersumpah bertanah air yang satu, berbangsa yang satu berbahasa yang satu yaitu Bangsa Indonesia.

Advertisement

Dalam orasinya, Ketua umum HAM Sulsel. mengatakan  " Momentum hari sumpah pemuda adalah momentum besar bagi kami pemuda indonesia kami merasa 89 tahun kita merayakan hari sumpah pemuda namun setiap tahunya kita menerima tindakan refresif dari pihak kepolisian apakah ini adalah keadilan di bangsa ini " ucapnya dengan lantang.

Baca Juga  Pemuda Menilai Aparat Desa Lembang Lohe Tidak Efektif Dalam Pendataan Calon Penerima BLT-DD, Ada Apa?

Sementara itu,  kordinator Lapangan (Korlap) Wahyu dalam orasinya mengatakan "pada kenyataan hidup rakyat dan kondisi pemuda sekarang ini, dengan mengambil semangat pemuda maka akan menjadi peristiwa yang sangat berarti jika pemuda di seluruh Indonesia kembali menyatakan sumpah.

" Pemuda dan Mahasiswa harus kembali menunjukkan kepeloporannya dalam pengabdian dan ketangguhannya melawan seluruh kebijakan neoliberal Imperalisme menuju kedaulatan sejati " tegas wahyu.

Para pengunjuk rasa dalam pernyataan sikapnya, menuntut agar merefleksi 3 tahun kepemimpinan Jokowi-Jk, mencabut pengesahan Perpu Ormas No.2 tahun 2017, mengusut tuntas kasus korupsi yang ada di Indonesia, selamatkan generasi Bangsa dan tegakkan supremasi hukum di Negeri ini yang seadil-adilnya.

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here