Tamsil Linrung Temui Konstituennya Di Takalar Bahas Program Sapi

569

SULSELBERITA. COM. Takalar - Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR RI Tamsil Linrung menggelar road show di daerah pemilihan Sulsel I.

Legislator PKS tersebut menyambangi kader PKS dan perwakilan petani peternak Di Kelurahan Sabintang, Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Senin,  25/9/2017.

Tamsil Linrung dalam sambutannya, mengungkapkan perhatiannya kepada program Bupati Takalar dan wakil Bupati Terpilih Syamsari Kitta - Ahmad Se're ( SKHD ).

"Program satu sapi per KK sangat luar biasa, Sulsel utamanya Takalar bisa menjadi lumbung sapi untuk memenuhi kebutuhan nasional " ungkapnya.

Mantan calon walikota Makassar menambahkan, " sapi sehat dari penyakit kuku dan kulit bisa kita mulai dari Takalar. Kita punya lahan. Kita punya pakar. Kita punya teknologi. Kita peduli pada kemandirian petani" ucap TL.

Tamsil Linrung menemui konstituennya bersama sahabat Agus Dwikarna, dan menggandeng pakar peternakan Unhas diantaranya Prof Dr Syamsuddin Hasan, Dr Syamsuddin Nompo, Dr Mujnisa.

Kehadiran tokoh peternakan dalam rangka pelatihan Penerapan teknologi fermentasi pakan komplit untuk penggemukan sapi potong dalam mendukung pemberdayaan kelompok tani ternak di kabupaten Takalar.

Tamsil bekerjasama dengan Direktorat Jenderal penguatan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi ( Ristekdikti Unhas ).

Guru besar Fakultas Peternakan Prof Dr Syamsuddin Hasan memaparkan diseminasi produk teknologi ke masyarakat melalui metode praktis pembuatan Urea Molases Block ( UMB ).

"Teknologi pakan ternak ini sangat membantu para petani ternak, sebagai alternatif pakan rumput, " ucap prof Syam.

"Program sapi ini sangat bagus di kembangkan. Sapi menguntungkan peternak dengan produk Empat emas . Emas merah dari dagih merah berkualitas. Emas putih dari susu segar. Emas biru dari biogas menjadi kompos. Dan emas hitam dari kotoran sapi menjadi pupuk organik," ungkap guru besar ini disambut tepuk tangan peserta.

" Kami pakar ternak siap membantu dengan keilmuan yang kami miliki, bersinergi dengan pemerintah dan petani peternak untuk menjadikan program sapi sebagai program unggulan di Takalar " Prof menjelaskan.

Wakil ketua DPRD Takalar Hairil Anwar yang hadir membuka silaturrahim aleg DPR RI dan pelatihan teknologi pakan ternak mengapresiasi kegiatan tersebut.
" masyarakat petani sangat senang dengan program ini, apalagi sinergi dengan program unggulan SKHD satu sapi per KK petani " disambut antusias peserta yang memenuhi ruangan kantor PKS Takalar.

Adi Daeng Romo dari polombangkeng mengucapkan terima kasih atas pelatihan pakan ternak.
"Selama ini kami berfikir, pakan sapi tiap KK dimana carinya, ternyata ada teknologinya", uangkap ketua kelompok tani tersebut