2018 Menteri Pertanian RI Siapkan Bantuan Bibit Jagung Untuk Lahan Seluas 1000 Hektar Di Takalar

1024

SULSELBERITA.COM Takalar - Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman menyatakan dukungannya untuk Program unggulan Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Takalar terpilih Syamsari Kitta-Ahmad Se're (SK-HD) ke depan, dukungan itu dinyatakan Amran Sulaiman saat menjamu Syamsari Kitta di rumah jabatannya, yang berada di Kawasan Widya Chandra, Jakarta Barat, Sabtu (16/9/2017).

Dalam pertemuan tersebut, Syamsari Kitta bersama Menteri Pertanian Amran Sulaiman membahas pencanangan Kabupaten Takalar sebagai lumbung jagung dan sapi nasional.

Tahap pertama, Kementan akan menyalurkan bantuan bibit jagung untuk lahan seluas 1000 hektar dan tahap berikutnya yaitu sapi indukan.

Advertisement

"Menteri Pertanian mendukung sepenuhnya ide Takalar sebagai lumbung jagung dan sapi," kata Syamsari Kitta melalui rilisnya.

Penyaluran bantuan bibit jagung untuk tahap pertama akan dilakukan setelah SK-HD dilantik, yakni pada awal tahun 2018.

Baca Juga  22 Hari Lagi PKM 2018 Digelar, Begini Persiapan yang di Lakukan Panitia

Syamsari Kitta menjelaskan, target luasan kawasan pertanian di Takalar yang dapat ditanami jagung pada tahun 2018 yaitu sekitar 2000 hektar.

Sedangkan untuk sapi indukan yang diwacanakan oleh Menteri Pertanian, belum diketahui pasti jumlahnya. Namun, Syamsari Kitta mengusulkan sekitar 1000 ekor sapi.

Advertisement
BAGIKAN