Pj. Bupati Takalar Pantau Pelaksanaan MPLS di UPT SMP Negeri 5 Takalar Kec. Polsel

32

SULSELBERITA.COM. Takalar -  Pj. Bupati Takalar memantau pelaksanaan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) di UPT SMP Negeri 5 Takalar Kec. Polongbangkeng Selatan. Kamis, (11/7/2024).

Kedatangan Rombongan Bapak Pj. Bupati Takalar di sambut oleh siswa dengan yel-yel yang membangkitkan semangat dan menghidupkan suasana, guru dan tenaga pendidik serta orang tua wali murid kelas tujuh atau siswa baru.

Advertisement

Syaifuddin S.Pd., M.Pd. Selaku Kepala Sekolah menyampaikan laporan singkat terkait pelaksanaan kegiatan MPLS. Dalam penyampaiannya kepala sekolah melaporkan bahwa kegiatan MPLS di SMPN 5 Takalar berlangsung selama satu Pekan mulai tanggal 8 - 14 Juli 2024 di isi dengan materi dan kegiatan di dalam dan luar kelas

"Kegiatan di rancang dan di desain agar siswa baru dapat beradaptasi dan mengenali lingkungan barunya dan yang terpenting siswa siswi merasa senang dan nyaman di lingkungan belajarnya yang baru" Ungkap Saifullah.

Saifullah  juga menyampaikan " Hari ini turut hadir dalam kegiatan MPLS orang tua wali/murid karena materi yang disajikan oleh pemateri terkait dengan Tata Tertib Sekolah".  Ujarnya.

"Pihak Sekolah berharap dengan kehadiran orang tua murid dapat mendengarkan langsung tentang tertib sekolah bersama dengan anaknya, sehingga kedepan dapat bersama sama mengawasi dan mengontrol anak anak.masa depan bangsa dalam menempuh pendidikan terkhusus di UPT SMPN 5 Takalar ". Tutup Saifullah.

Sementara itu Bapak Pj. Bupati Takalar dalam arahannya menyampaikan kepada siswa'-siswi baru dalam MPLS agar mengenali betul seluruh sumber daya yang ada di sekolah baik sumber daya manusia Kepala sekolah, guru, tendik dan penjaga sekolah.

"Siswa--siswi baru pun harus kenal seluruh sarana dan prasrana yang ada di sekolah termasuk fungsi dan pemanfaatannya" Harap Setiawan Aswad.

Kepada seluruh orang tua dan wali murid, Bapak Pj Bupati mendorong agar memperhatikan betul pendidikan anak-anaknya agar kelak nantinya mereka menjadi orang-orang yang hebat dan sukses di masa yang akan datang. Beliau.memberikan motivasi kepada seluruh siswa agar tekun dan rajin belajar karena banyak orang- orang hebat yang berasal dari pelosok dan pedesaan.

Bapak Pj. Bupati Takalar pun memberikan ruang kepada seluruh siswa dan orang tuanya jika ada kendala dalam pelaksanaan layanan pendidikan supaya di sampaikan dan di laporkan kepada Kepala Sekolah, kepala dinas atau pun langsung ke beliau. tidak usah malu dan ragu, rumah jabatan Bupati Takalar terbuka 24 jam bagi siapa saja yang ingin menyampaikan dan melaporkan sesuatu kata beliau.

Semua ini tentunya untuk kemajuan pendidikan terkhusus di Kabupaten Takalar. Maju dan bergerak bersama memajukan pendidikan.

Turut hadir dalam rombongan Ibu Pj. Bupati Takalar, Ibu Sekda, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan serta rombongan lainnya..