Sambut kedatangan Presiden, Pj. Bupati Takalar Gelar Rapat Koordinasi

29

SULSELBERITA.COM. Takalar - 4 Juli 2024 Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg memimpin rapat koordinasi persiapan kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo beserta Ibu Negara di kabupaten Takalar. Rapat berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar. Kamis, 4 Juli 2024.

Kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan dijadwalkan pada Jumat, 5 Juli 2024 untuk meresmikan Bendungan Pamukkulu yang terletak di Desa Kale ko'mara Kecamatan Polongbangkeng Timur Kabupaten Takalar.

Advertisement

Dalam arahanya Pj Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg mengatakan Pemerintah Kabupaten Takalar telah melakukan persiapan maksimal demi kelancaran acara tersebut.

"Dalam rapat koordinasi ini, saya berharap keamanan yang ketat dan kerja sama dari seluruh OPD dan forkopimda untuk menyambut Presiden Republik Indonesia besok. Kami memaksimalkan keamanan dan lokasi acara sudah steril kami siapkan. Saya mohon kerjasamanya semua untuk turun tangan demi kesuksesan penyambutan ini," ujar Pj Bupati Takalar.

Sebagai bagian dari persiapan, Pj Bupati Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.,Plg telah mengumpulkan kepala OPD serta Camat Polongbangkeng Utara dan Kepala Desa Kale ko'mara untuk memantau persiapan di Bendungan Pamukkulu guna memastikan segala sesuatunya berjalan lancar saat Presiden Jokowi dan rombongan tiba.

Di kesempatan yang sama Sekda Takalar H Muhammad Hasbi, S. STP., M. AP., M.I.Kom juga menyampaikan dukungan penuh dari berbagai pihak. Dengan harapan penyambutan Presiden Jokowi di Takalar dapat berjalan lancar dan sukses sesuai dengan harapan semua pihak yang terlibat.

“Semoga Penyambutan besok berjalan dengan lancar, cuaca mendukung, saya mohon kerja sama untuk menyukseskan penyambutan presiden Republik Indonesia beserta rombongan di Takalar khususnya di desa kale komara Bendungan Pamukkulu. kami dari Kabupaten Takalar berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan menjaga protokol keamanan serta keselamatan bagi tamu negara yang akan hadir.” Ujarnya.

Kedatangan Presiden Jokowi tidak hanya menjadi kehormatan bagi Kabupaten Takalar, tetapi juga momentum untuk memperlihatkan kemajuan pembangunan yang telah dicapai, khususnya dalam bidang infrastruktur seperti pembangunan bendungan Pamukkulu. Moment tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan semangat kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah dalam mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan.

Hadir dalam rapat Protokol Istana Negara, Forkopimda Kabupaten Takalar, Pimpinan OPD, dan para camat se Kabupaten Takalar.