Irwan Iskandar Pendiri Pesantren Al-Hayyu Desa Kalenna Bontongape Sukses Membina Tahfidz Al-Qur’an

155

SULSELBERITA.COM. Galesong,  - 25/06/2024, salah satu Pesantren di Desa Kalenna Bontongape Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar baru-baru ini melaksanakan acara prosesi kenaikan kelas sekaligus penerimaan raport siswa sekolah dasar, sebanyak 124 siswa dari 3 kelas yang berjalan, sebagi pesantren yang terhitung sukses karena masih baru dua tahun berjalan.

Selain itu ada juga sekolah tahfidz qur'an, sebanyak 35 orang siswa tahfidz setingkat SLTP dalam proses pembinaan, kepala sekolah Pesantren mengatakan bahwa "Alhamdulillah selama dua tahun ini sangat mengalami banyak peningkatan terkhusus sekolah Tahfidz, saat ini sudah ada beberapa siswa yang hampir khatam 30 Juz" (kata Luqman).

Advertisement

Pesantren Al-Hayyu ini berdiri sejak tahun 2022, di dirikan oleh seorang anak muda yang telah sukses merantau di Makassar dan kembali ke kampung halamannya membangun pesantren, "saya sangat prihatin dengan kondisi anak muda sekarang yang sudah banyak kehilangan masa depan karena pergaulan bebas, narkoba dan kenakalan remaja lainnya" (ungkap Irwan Iskandar saat di konfirmasi awak media).

Perlu di ketahui bahwa Irwan Iskandar saat ini selain sebagai pendiri sekaligus Direktur Pesantren Al-Hayyu , dia juga adalah seorang politisi muda yang berhasil duduk sebagai caleg terpilih dari PPP daerah pemilihan empat wilayah kecamatan Galesong dan Galesong Utara periode 2024-2029.