Buka Turnamen Sepakbola Bontoloe Cup III, WMP Sumbang Panitia 10jt Rupiah

177

SULSELBERITA.COM. Takalar - Turnamen sepakbola Bontoloe Cup tahun 2024 kembali dilaksanakan. Pagelaran turnamen yang ketiga kalinya ini dilaksanakan di lapangan sepakbola Desa Bontoloe Kec.Galesong Kabupaten Takalar.

Turnamen sepakbola ini dibuka langsung oleh Ketua DPC APDESI Takalar sekaligus Ketua MPC Pemuda Pancasila Takalar Wahyudin Mapparenta. Wahyudin Mapparenta atau biasa dipanggil WMP didaulat melakukan tendangan bola pertama sebagai simbolis pembukaan turnamen. "Alhamdulillah hari ini kita mulai lagi turnamen Bontoloe Cup. Ini sudah ketiga kalinya, dan semoga berjalan lancar dan aman. Saya juga punya klub bola namanya BAGATAK FC, tahun kemarin juara 1 Piala Gubernur Sulsel, sayang karena kesibukan tidak bisa ngurus klub itu dulu" Kata WMP

Advertisement

WMP juga mengapresiasi kerja-kerja panitia pelaksana turnamen. Menurutnya J Sese selaku ketua panitia selalu berpartisipasi aktif dalam pembinaan olahraga di Bontoloe terutama sepakbola. " Luar biasa kerja-kerja panitia, kita tentu harus mengapresiasi karena panitia mampu menghadirkan turnamen yang bisa dijadikan sebagai ajang pembuktian bakat dan skill pemain sepakbola kita. Semoga lewat turnamen ini lahir pesepakbola-pesepakbola handal yang bisa masuk ke Liga 1 Indonesia. Sudah ada banyak contoh bibit pemain dari Takalar yang tembus masuk ke Liga 1 Indonesia bahkan masuk ke Timnas Indonesia. Ada M.Rahmat, Asri Akbar, Syaiful, Akbar dan beberapa pemain lainnya" ungkap WMP

Dikesempatan ini juga WMP memberikan sumbangan langsung sebagai bagian dari sponsor turnamen kepada panitia. "KIta apresiasi panitia, WMP Syndicate akan selalu hadir membersamai kegiatan-kegiatan pemuda disegala bidang. Tahun lalu kita sumbang 5jt, hari ini kita tambah jadi 10jt, doakan ada rezeki semoga tahun depan semakin bertambah sumbangannya. Ujar WMP sambil tertawa.

Sementara itu, Kepala Desa Bontoloe H.Amir Tayang mengapresiasi sumbangan dan perhatian dari Ketua DPC APDESI ini. " Terima kasih pak ketua WMP, selalu hadir dan mensupport kegiatan-kegiatan anak muda yang ada disini. Semoga kedepan semakin sukses dan tetap mendukung kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini, mohon maaf tidak sempat hadir karena kondisi kesehatan kurang memungkinkan" Ungkap H.Tayang biasa disapa.

Turnamen sepakbola ini rencananya akan dilaksanakan dari tanggal 1-23 Juni. Ada 12 tim sepakbola yang ikut bertanding dan berasal dari 3 kabupaten/kota, Takalar, Gowa dan Makassar.