Pj. Bupati Takalar Lepas 274 Jamaah Haji 1445 H/2024 M Kloter 19

18

SULSELBERITA.COM. Takalar - Humas, 25 Mei 2024. Sebanyak 274 Jemaah Haji 1445 H/2024 M Kloter 19 Kab. Takalar dilepas secara resmi oleh Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg di Masjid Agung Takalar, Sabtu 25 Mei 2024 dan dihadiri Forkopimda Takalar, Kepala Kementerian Agama bersama jajarannya, para pendamping kesehatan haji dan para patugas haji.

Dalam sambutannya Pj. Bupati mengucapkan selamat kepada jemaah haji, ini adalah penantian yang cukup panjang. Banyak orang yang diberi rejeki tetapi belum ada panggilan untuk melaksanakan rukun islam ke lima. Untuk itu, manfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini untuk melaksanakan berbagai rangkaian ibadah haji dan mencari rahmat Allah SWT.

Advertisement

"Jaga kesehatan dan persiapkan fisik agar dapat dengan mudah menjalankan rangkaian ibadah haji dengan mudah dan pulang ke tanah air dengan selamat dan membawa gelar haji yang mabrur" jelasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu mempersiapkan semua ini, mulai dari manasik haji sampai saat proses pemberangkatan.

"Saya selaku pemerintah daerah bersama jajaran mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji 1445 H/ 2024 M, semoga para jemaah haji dapat menjalankan rangkaian ibadah dengan baik dan sehat walafiat dan mendapat gelar haji yang mabrur" Tutup Dr. Setiawan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kementerian Agama Kab. Takalar H. Solihin melaporkan bahwa sebanyak 274 Jamaah Haji 1445 H/2024 M Kloter 19 dilepas dan diberangkatkan di Majid Agung Takalar. Dengan rincian laki-laki 78 orang dan perempuan 196 orang.

Adapun jemaah haji dengan usia termuda 21 Tahun An. Muh. Firman Sholeh dan usia T
Tertua 94 Tahun An. Cangking Dg Layu. Dan jumlah jemaah haji per kecamatan yaitu Kec. Mappakasunggu 9 orang, Kec. Pattallassang 83 orang, Kec. Galesong 41 orang, Kec. Galesong Selatan 16 orang, Kec. Galesong Utara 42 orang, Kec. Mangarabombang 17 orang, Kec. Pol Sel 33 orang, Kec. Polut 29 orang dan Kec. Sanrobone sebanyak 4 orang.

Rombongan jemaah haji meninggalkan lokasi menuju Asrama haji di saksikan seluruh jajaran pemerintahan, masyarakat, dan kerabat yang turut hadir.