Raih Terbaik 1, TKA-TPA An-Nur Tonroa Gemilang di Wisuda Akbar BKPRMI Se- Kabupaten Gowa Tahun 2024

8

SULSELBERITA.COM. Gowa - Di Auditorium UIN Alauddin Samata, - Suasana haru mewarnai Wisuda Akbar BKPRMI Kabupaten Gowa yang diselenggarakan pada hari Ahad,19 Mei 2024.

Ribuan santri dari berbagai Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) di Kabupaten Gowa berkumpul untuk merayakan kelulusan dan pencapaian mereka dalam mempelajari Al-Qur'an.

Advertisement

Momen spesial ini semakin semarak dengan pengumuman perwakilan DPK BKPRMI Kecamatan Tompobulu yakni TPA An-Nur Tonroa Desa Datara, sebagai Juara terbaik 1 di Kabupaten Gowa. Prestasi ini tentu sangat membanggakan kecamatan Tompobulu karena untuk pertama kalinya juara ini diraih oleh perwakilan dataran tinggi.

Dalam sambutannya, KM. H. Muh. Saleh Hamid, S. Ag., M. Pd.I (Ketua umum DPD BKPRMI Kab. Gowa) menyampaikan rasa bangganya atas kelulusan para santri dan berharap mereka dapat terus mempelajari dan mengamalkan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami berharap para santri yang diwisuda hari ini dapat menjadi generasi muda Qur'ani yang berakhlak mulia, berprestasi, dan bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara," ujarnya.

Wisuda akbar ini merupakan bukti nyata komitmen BKPRMI dalam membina generasi muda Qur'ani dan akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan Al-Qur'an dan mencetak generasi muda Qur'ani yang berkualitas di Kabupaten Gowa.

Ustadz Mahmud HM (Pembina TKA-TPA An-Nur Tonroa ) menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh para santrinya. "Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas prestasi ini. Ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi semua pihak, terutama para santri yang telah belajar dengan tekun dan giat," ujarnya.

Prestasi TPA An-Nur sebagai perwakilan DPK BKPRMI Kecamatan Tompobulu, menjadi inspirasi bagi TPA dan DPK BKPRMI lain di Kabupaten Gowa. Hal ini menunjukkan bahwa dengan komitmen perjalanan panjang dan penuh perjuangan telah mereka lalui. Berbagai pelatihan dan pembinaan intensif telah mereka ikuti untuk meningkatkan kemampuan dalam membaca, memahami, dan menghafal Al-Qur'an.

Dedikasi dan kerja keras mereka akhirnya terbayar dengan prestasi gemilang. Prestasi ini bukan hanya membanggakan bagi diri mereka sendiri, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Kabupaten Gowa. Prestasi ini menjadi bukti nyata bahwa TKA-TPA An-Nur Tonroa telah berhasil dalam membina generasi muda Qur'ani yang berkualitas.

Marilah kita bersama-sama membangun Generasi Qur'an, aset berharga bangsa, untuk masa depan yang lebih baik !

Penulis :Kasmawati DengRum