Percepatan Penurunan Stunting, Pj. Bupati Takalar Harap Pelayanan Kader Posyandu Door to Door

70

SULSELBERITA.COM. Takalar - 21 Mei 2024. Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg didampingi Pj. Ketua Tp. PKK Takalar Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D, melakukan kunjungan ke Posyandu yang ada di Desa Pa'batangan Kec. Mappakasunggu, Selasa 21 Mei 2024.

Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan layanan posyandu terhadap masyarakat berjalan dengan baik.

Advertisement

Pemerintah terus berupaya dalam percepatan penurunan angka stunting, dimulai dari pemerintah kecamatan dan desa harus bergerak aktif dalam penurunan stunting.

Selain mengunjungi posyandu, Dr. Setiawan bersama Pj. Ketua TP. PKK Takalar juga mengunjungi rumah warga untuk melihat proses layanan posyandu bagi masyarakat yang tidak sempat ke posyandu.

"Saya menghimbau kepada petugas dan para kader posyandu agar betul-betul melakukan penimbangan dan pemeriksaan kesehatan terhadap bayi, balita serta ibu hamil. Dan memastikan masyarakat untuk membawa anaknya ke posyandu, kalaupun ada masyarakat yang tidak memeriksakan kesehatan anaknya agar petugas dan kader kesehatan melakukan layanan door to door" himbaunya.

Pj. Bupati menyampaikan agar kita sama-sama saling membantu untuk meningkatkan kualitas layanan kita kepada masyarakat, sehingga percepatan penurunan angka stunting dapat tercapai.

Hadir dalam kunjungan tersebut Kader PKK Kab. Takalar, Kepala Dinas Kesehatan Takalar, Kepala Dinas Sosial dan PMD Takalar, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab. Takalar, Camat Mappakasunggu.