LSM PERAK Ungkap Fakta Mengejutkan Salah Satu Caleg DPRD Kota Makassar dari Partai Golkar

109

SULSELBERITA.COM. Makassar -- Salah satu Caleg DPRD Kota Makassar dari Partai Golkar nomor urut 3 Dapil 5 Makassar meliputi wilayah kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate, Arifin Majid diduga memakai dan memanfaatkan uang negara pada saat mencari simpati masyarakat. Hal ini terungkap setelah Lembaga Pemantau Pemilu (LPP) LSM PERAK melakukan penelusuran.

"Benar ada indikasi Arifin Majid diduga menggunakan uang negara untuk kepentingan calegnya. Hal ini kami temukan pada saat yang bersangkutan membuat kegiatan yang didanai Kemenpora RI namun yang dihadirkan tim rekrutmennya dengan nama Armada," ungkap Irfan Mahmud Wakil Koordinator Divisi Investigasi dan Pengumpulan Data LPP LSM PERAK Indonesia kepada awak media, Kamis (22/2/24).

Lanjut Irfan, timnya juga sementara mengumpulkan data di titik-titik Arifin Majid diduga melakukan money politik.

"Pada saat itu kami sinyalir dia PNS aktif yang diduga menggunakan uang negara untuk membangun tim sukses Calegnya. Kalau yang begitu saja terindikasi dia bisa lakukan, apalagi dugaan money politiknya untuk mengumpulkan suara," terangnya.

Selain itu, pihaknya juga segera berkoordinasi dengan BKN untuk menelusuri status ASN nya dimana diduga Arifin Majid belum clear terkait pensiunannya dan diduga ada berkas yang dipalsukan.

"Kami akan koordinasi dan telusuri dulu di BKN, kalau ada yang tidak beres atau dipalsukan jelas kami laporkan," pungkasnya.

(*)