HUT ke-64 Takalar, Dimeriahkan 15.000 Peserta Karnaval

58

SULSELBERITA.COM. Takalar - 9 Februari 2024. Semangat perayaan Hari Jadi Kab. Takalar ke-64 terus digalakkan, hal itu tercermin dalam semaraknya perayaan karnaval yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Kab. Takalar dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Takalar.

Sebanyak 15000 peserta ikut memeriahkan karnaval yang diikuti seluruh OPD Lingkup Kab. Takalar, Kecamatan, Sekolah se-Kab. Takalar serta komponen masyarakat.

Advertisement

Para peserta karnaval memeriahkan dengan keberadaban dan keberagaman kostum dan atribut yang unik, dengan rute star dan finish dilapangan H.M Dg. Sibali, Jum'at 9 Februari (sore). Karnaval juga dimeriahkan dengan penampilan Drum Band dari Praja IPDN.

Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg dihadapan para peserta karnaval menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang ikut memeriahkan karnaval ini dan menyemarakkan HUT ke-64 Kab. Takalar. Karnaval ini juga untuk menggali potensi dan kreativitas masyarakat dan tentunya menjadi tontonan dan hiburan yang paling dinantikan masyarakat takalar.

"Dengan digelarnya karnaval mewujudkan keberadaban dari semua komponen masyarakat untuk bersatu dengan menampilkan keberagaman budaya dan kostum yang unik. Selain itu, diharapkan karnaval ini akan mampu menggeliatkan aktivitas ekonomi UMKM dan pedagang kecil secara merata" Ujar Dr. Setiawan.

Pj. Bupati Takalar berharap dengan karnaval ini, masyarakat dapat merasakan kebahagiaan dan terhibur dengan berbagai perayaan yang diselenggarakan dan aktivitas ekonomi merata, aman, tertib, semua senang dan bahagia.

Turut membersamai karnaval tersebut Ketua DPRD Kab. Takalar, Forkopimda Takalar, Sekda Takalar dan Pimpinan BUMN/BUMD.