1.104 Pengawas Ikuti Apel Siaga Pengawasan, Bawaslu Takalar Siap Awasi Masa Tenang dan Pemungutan Suara

27

SULSELBERITA.COM. Takalar  - Bawaslu Takalar laksanakan Apel Siaga Pengawasan. pemantapan mengawasi asa Tenang dan Pemungutan suara, panitia menghadirkan 1.104 Pengawas Pemilu di Lapangan Bontokassi Galesong Selatan, Sabtu, (10/02/2024).

Pembina Apel, Nellyati mengatakan Apel dilaksanakan untuk memastikan kesiapan struktur Bawaslu Takalar, mulai Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Kelurahan/Desa dan Pengawas TPS.

Advertisement

"Selain kesiapan seluruh struktur pengawas pemilu, kami memastikan kesiapan fisik dan pengetahuan kita, sehingga tidak ada lagi hal-hal yang ambigu yang bisa diperdebatkan dalam TPS nanti", jelas Ketua Bawaslu Takalar.

PTPS adalah ujung tombak pengawasan, sehingga PTPS harus tegak lurus terhadap aturan, memiliki mata, analisis yang tajam dalam melihat sebuah persoalan dalam TPS, menjaga netralitas, profesionalisme dan independensi dalam pemungutan suara, tambahnya.

Sebentar malam pukul 23.59 Wita akhir masa kampanye, sebagai simbol akan dimulainya masa tenang mulai sejak 11-13 Februari 2024, semua kemampuan pengawas harus mampu diaplikasikan di masa tenang, hari pemungutan dan penghitungan suara 14 Februari 2024.

Pj. Bupati Takalar, Setiawan aswad dalam sambutannya semua pihak mendukung pemilu damai dan berintegritas, semoga pemilu dengan pengawasan Bawaslu Takalar dapat menjaga demokrasi yang berkualitas.

Apel Siaga Pengawasan dihadiri Kapolres Takalar, Dandim 1426, Kejari, Pimpinan Bawaslu Takalar, Ketua KPU Takalar, Forkopimda, Camat se-Kabupaten Takalar dan segenap unsur media yang terundang disiarkan langsung oleh Takalar TV.

(Humas Bawaslu Kab. Takalar)