Rangkaian Hari Jadi Kab. Takalar ke-64, Pj. Bupati Kembali Serahkan 110 Sertifikat Gratis untuk Warga Takalar

163

SULSELBERITA.COM. Takalar - 6 Februari 2024. Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kab. Takalar ke-64 tahun 2024, Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg menyerahkan bantuan beras bulog, sertifikat tanah gratis dan juga menyerahkan sembako kepada lansia di dua kecamatan yaitu kecamatan sanrobone dan kecamatan galesong selatan, 6 Februari 2024.

Sebanyak 41 bidang sertifikat tanah diserahkan di kecamatan sanrobone dan 69 bidang untuk kecamatan galsel oleh Pj. Bupati Takalar. Sehingga total sertifikat tanah yang dibagikan sebanyak 110 sertifikat.

Advertisement

Pj. Bupati Takalar usai menyerahkan bantuan tersebut menyampaikan bahwa penyerahan beberapa bantuan ini merupakan rangkaian dari hari jadi Kab. Takalar ke-64. Kita ingin masyarakat ikut merasakan kebahagiaan dari hari jadi Butta Panrannuang ku ini.

"Kami juga menyerahkan bantuan beras cadangan pemerintah. Bantuan ini merupakan upaya kita semua khususnya pemerintah pusat untuk membantu warga karena beberapa bulan kemarin adalah masa-masa sulit akibat el-nino atau cuaca ekstrem yang membuat pertanian kita tidak begitu subur, terutama padi yang berdampak melonjaknya harga beras" Jelasnya.

Dr. Setiawan juga menghimbau kepada kepala puskesmas untuk melaksanakan pekan pelayanan kesehatan khususnya kepada lansia yang susah untuk ke puskesmas. Selain itu juga Pj. Bupati meminta kepada warga agar bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, apalagi sekarang sudah musim hujan. Jangan sampai saluran air atau got depan rumah banyak sampah yang menghambat air untuk mengalir sehingga dapat mengakibatkan banjir.

"Semoga apa yang serahkan hari ini dapat bermanfaat bagi warga dan lebih mudah menjalani hidup sehari-hari sehingga dapat mengurangi miskin ekstrem ditakalar" Tutup Pj. Bupati.

Dikesempatan yang sama, Camat Sanrobone Asraruddin Muis, ST. M. A.P melaporkan bahwa sebanyak 41 warga mendapat bantuan sertifikat gratis di Kec. Sanrobone, dimana untuk desa sanrobone 26 bidang, desa banyuanyara 4 bidang dan desa lagaruda 11 bidang.

"Tentunya saya bersama masyarakat sanrobone mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas perhatian dan kepeduliannya terhadap masyarakat, semoga bantuan ini sangat bermanfaat untuk dan dapat meringankan beban masyarakat" ujarnya.