KPU Takalar Gelar Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Riil di TPS Khusus Lapas Takalar

57

SULSELBERITA.COM. Takalar - Menjelang 14 hari pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024, Sebanyak 100 orang Warga binaan Lapas kelas 2 Takalar mengikuti kegiatan Simulasi pemilihan dan perhitungan suara yang dilaksanakan di Aula Lapas Kelas 2 Takalar yang dilaksanakan oleh pihak KPUD.  Selasa, (30/1/2024).

Ke 100 warga binaan tersebut adalah pemilih yang  terdaftar di DPT dari 405 pemilih.

Advertisement

Perlu diketahui, Lapas kelas 2 Takalar memiliki 2 TPS (TPS 901 dan 902) yang merupakan Pemilih khusus.

"Orang yang datang ke TPS harus membawa KTPL dan C pemberitahuan, berdasarkan KPT 066 THN 2024". Ujar Ibrahim Salim.

 

Devisi teknis penyelenggaraan KPU ini menjelaskan tujuan kegiatan ini, "Tujuannya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan SDM petugas KPPS di Lapas Takalar, sekaligus memberikan sosialisasi kepada warga binaan Lapas bagaimana cara mencoblos pada saat Hari H, dan ini akan menjadi evaluasi bagi kami penyelenggara di mana letak kekurangan KPPS" J3las Ibrahim Salim.

Sementara kalapas Takalar Azhari yang ditemui di sela sela kegiatan simulasi tersebut, mengapresiasi kegiatan ini.

"Simulasi ini membantu warga binaan supaya tidak lupa cara mencoblos, karena kegiatan ini mensosialisasikan cara pencoblosan yang benar, dan kami sangat mengapresiasi kegiatan simulasi yang dilaksanakan oleh pihak KPU di Lapas Takalar ini" Jelas Azhari

Lanjut di jelaskan, "Kita hanya memilih 100 orang perwakilan dari warga binaan dalam kegiatan simulasi ini, karena ini yang diminta oleh pihak KPU" Tutup Azhari.

Kegiatan simulasi ini dihadiri oleh Forkopimda dan unsur Partai Politik, yang berlangsung dengan aman dan baik sampai kegiatan berakhir.