Siswa/i SMAN 6 Takalar Berhasil Sulap Sampah Plastik Menjadi Busana Gaun Yang Super Keren

2464

SULSELBERITA.COM. Takalar - Siswa Siswi SMA Negeri 6 Takalar Berkreativitas mengolah sampah plastik kemasan disulap menjadi busana yang super keren. Busana hasil daur ulang sampah plastik tersebut menjadi karya menarik perhatian pada acara Fashion Show yang di gelar pada Pekan Olahraga Dan Seni Tahun 2023.

Kegiatan itu di ikuti oleh seluruh kelas dengan mengirimkan perwakilan kelas diadakan dilapangan sekolah dengan penataan tempat yang sangat elok para peserta didik berlenggak-lenggok menggunakan gaya ciri khas masing masing untuk menunjukkan kostum yang ia gunakan dengan percaya diri.

Advertisement

Menurut Wahidah Iskandar, S.Pd saat dihubungi oleh wartawan Tim Jurnalistik ia mengatakan bahwa " ini adalah wujud nyata dari kurikulum merdeka belajar atau P5 dalam pengolahan limbah sampah, bertujuan membangun kesadaran dalam pengelolaan sampah itu sendiri sehingga mempunyai nilai ekonomis, mengeksplorasi bakat peserta didik dalam dunia fashion show serta menjadi media kreasi dan menumbuhkan rasa peduli melalui kegiatan pekan olahraga dan seni.“ ungkap Guru Prakarya tersebut.

Drs. H Abdullah, M.M Kepala UPT. SMA Negeri 6 Takalar Mengapresiasi Kegiatan Yang digelar Oleh Siswa siswi di Porseni SMA Negeri 6 Takalar. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan Fashion show yang di gelar di Porseni Tahun 2023 ini, ini menunjukkan kreativitas siswa dalam mengolah sampah plastik menjadi sebuah karya seni yang bisa di tampilkan“. Tuturnya

Selain itu, ia juga berharap bahwa “Kegiatan ini para siswa/i terinspirasi dan termotivasi dalam mendaur sampah yang bernilai ekonomis, Jadi selain memberikan peluang bisnis juga dapat ikut serta menjaga kelestarian lingkungan.“ Ungkapnya

 

Reporter : Tim Jurnalistik Dan Karya Sastra