Anggaran Logistik KPU Takalar Mencurigakan, Tipidkor Polres Tunggu Laporan Resmi

113

SULSELBERITA.COM. Takalar - Anggaran sewa ruko untuk gudang logistik KPU Kab.Takalar, kini semakin ramai diperbincangkan.

Bagaimana tidak, anggaran sewa ruko yang dianggarkan oleh KPU, harganya selangit, jauh diatas kewajaran sewa ruko di wilayah kab.Takalar..

Advertisement

Sebagaimana diketahui, KPU Kab.Takalar telah menganggarkan sewa Ruko untuk dijadikan gudang Logistik sebesar Rp.350.000.000 ( Tiga ratus lima puluh juta Rupiah).

Harga sewa ruko tersebut tentunya sangat mencurigakan, dan patut untuk di uji di APH.

Dilansir dari Lambusi.com, Salah seorang aktifis Takalar Nixon mengatakan "Taksiran biaya sewa ruko di lokal Takalar itu hanya sekitar 50 juta pertahun dan itu sudah maksimal sekali". Ujarnya.

" Anggaran sewa gudang ini tercantum dalam mata anggaran CQ.6871.QGE.001.051.TL.522141 dengan metode pemilihan Tender,
sementara setelah kami cek di portal LPSE KPU kegiatan ini tidak tercantum begitupun diportal LPSE Pemprov Sulsel" Ungkap Nixon.

" Untuk sementara kami masih terus melakukan investigasi pengelolaan anggaran yang ada di KPU Takalar, terkhusus untuk belanja barang dan jasa yang ada disitu".

” Dan jika kami dapati ada manipulasi proses disitu kami akan laporkan di APH" Tutup Nixon.

Sementara Kanit Tipidkor Polres Takalar Muh, Shaleh yang di hubungi oleh awak media ini beberapa waktu yang lalu mempertanyakan terkait masalah sewa ruko KPU ini, mengatakan, " Belum ada laporan yang masuk secara resmi ke kami".

Awak media ini pun menanyakan apa saja yang perlu disiapkan untuk melapor secara resmi, " Silahkan kita lengkapi semua data data terlebih dahulu, lalu bawa ke kami untuk dilaporkan secara resmi, baru kami lakukan penyelidikan". Tutup Shaleh