Sekda Takalar Ajak ASN Rajin Bersedekah

30

SULSELBERITA.COM. Takalar -  21 November 2023, Sekda Takalar H. Muh. Hasbi, S.STP. M.AP mewakili Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg membuka secara resmi Sosialisasi Zakat, Infaq dan Sedekah di Lingkup Pemerintah Kab. Takalar, Selasa 21 November 2023.

Kegiatan berlangsung di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar dengan mengangkat tema "Upaya Senyum Mustahik dan Bahagia Muzakki".

Advertisement

Sekda Takalar, H. Muhammad Hasbi S.STP M.AP, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ASN berperan dalam mewujudkan kebahagiaan muzakki dan senyum mustahik.

Ia dengan tegas mengajak seluruh ASN di Kab. Takalar untuk berinfaq secara rutin setiap kali menerima gaji. Infaq bukan hanya sebuah kewajiban agama tetapi juga investasi untuk kita diakhirat nanti.

"Saya menghimbau kepada para ASN di Kab. Takalar agar bisa selalu berinfaq setiap kali gaji keluar, baik berupa gaji bulanan, gaji tiga belasan, dan gaji lainnya. Jika kita berinfaq, kita tidak akan pernah rugi. Itu adalah amal yang akan kita dapatkan kelak nanti," ujar H. Hasbi.

Kegiatan ini menjadi langkah nyata Pemerintah Daerah dalam membangun kesadaran dan semangat berbagi di kalangan ASN, mengukuhkan tekad untuk menciptakan lingkungan yang peduli dan berempati terhadap sesama.

Sementara itu, Ketua Baznas Kab. Takalar H. Ashar Tamanggong menyampaikan urgensi mendukung tema tersebut, dengan harapan dapat memberi kepekaan masyarakat, khususnya Pegawai Negeri Sipil (PNS), terhadap pentingnya berinfaq.

“Saya harap dengan adanya sosialisasi ini kepekaan untuk berinfaq khususnya ASN di Kab. Takalar bisa meningkatkan jiwa sosialnya” Ujarnya

Hadir dalam kegiatan ini Katua Baznas kota Makassar, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kab. Takalar, Kepala Pimpinan Bank BPD SulselBar Cabang Takalar dan Ketua Bank Syariah Islam Kab. Takalar.