Disaksikan Kajari, Tim Tenis Takalar Persembahkan Dua Juara Pada Turnamen Tenis IKA UNM Ke-II

67

SULSELBERITA.COM. Takalar - Tim Tenis Takalar yang tergabung dalam Ikatan keluarga Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA UNM) berhasil merebut dua juara dalam turnamen tenis nasional antar PTN se-Indonesia dan Alumni UNM kabupaten/kota se-sulsel. Kejuaraan itu akan memperebutkan piala ketua umum IKA UNM Ke-II yang dihelat pada 16 sampai 18 November 2023 di lapangan pascasarjana UNM, Sabtu, (18/11)

Dalam kejuaraan ini tim tenis IKA UNM Takalar berhasil mencatat sejarah sebagai peringkat pertama untuk  kategori usia 105 tahun, oleh Irfan Dg Tulo yang berpasangan Sapiuddin Dg Rala melawan Wakil Dekan 2 FIKK UNM, Hikmad Hakim yang berpasangan dengan Hasyim

Advertisement

Sedangkan partai beregu tim IKA UNM Takalar  harus terhenti untuk masuk babak final, setelah dikalahkan oleh partai beregu tim UNM A pada semifinal. Meski tak masuk babak final, tim tenis Takalar termasuk satu-satunya partai beregu perwakilan kabupaten kota yang mampu bertahan sampai semifinal dan berhasil meraih juara tiga bersama dengan Tim tenis UNM B.

Pada kesempatan itu Kajari Takalar, Tenriawaru yang dikenal hoby tenis pun menyempatkan waktunya untuk ikut menonton laga final bersama beberapa pecinta tenis di Takalar. Tenri, terlihat santai diantara para penonton bahkan sesekali Alumni UNHAS itu terdengar memberikan semangat kepada pemain yang sedang bertanding.

“Salut dengan teman-teman tenis di Takalar yang mampu bertahan dan menjadi pemenang,  kegigihan dan perjuangannya adalah bukti bahwa di Takalar banyak atlet yang bisa dibina untuk event-event kedepan” Ungkap Tenriawaru, saat menonton jalannya pertandingan di Tribun lapangan tenis Pascasarjana UNM, Sabtu, 18/11/2023

Kedatanga dari Kajari Takalar itu pun menjadi penyemangat buat Tim tenis Takalar.  Teriawaru dikenal begitu akrab dengan pemain tenis di Takalar, setiap pagi Ibu dua anak itu menyempatkan waktu bermain tenis sebelum memulai aktifitasnya. Baginya, olahraga tenis adalah tempat silaturahim yang sehat.

Sementara, Saipuddin Dg Rala, petenis IKA UNM asal Takalar yang akhirnya lolos sebagai juara satu kategori umur 105 tahun, mengaku sangat bangga dapat support dari rekan tenis saat bermain dilapangan.

Saya ucapkan terima kasih atas support dari rekan tenis di Takalar, terkhusus Ibu Kajari yang telah menyempatkan waktunya membersamai dan memberikan dukungan kepada kami, sehingga bisa  lolos sebagai juara pada turnamen tingkat Nasional ini” Kata Dg Rala

Sapiuddin Dg Rala yang tak bisa menahan keharuaannya setelah berhasil lolos sebagai juara pertaman itu terlihat begitu ceriah. Meski telah purnabakti Dg Rala membuktikan kekuatan fisik dan semangat serta kepiawaiannya dilapangan. Baginya ini prestasi yang tak pernah dibayangkan, apalagi usianya yang telah senja. Momen ini adalah sejarah untuk dirinya dan teman-teman tim tenis IKA UNM Takalar.

Ia pun berharap kedepan ada generasi pelanjut dari Takalar yang bisa berprestasi dan mengukir sejarah di Tingkat yang lebih atas. Olehnya itu iya menyarankan untuk para pemain Takalar agar lebih aktif latihan kedepannya.

“Mudah-mudah kedepan masih ada generasi pemain tenis dari Takalar yang lebih dari prestasi kami hari ini” Harapnya

Berikut nama-nama pemain Tenis IKA UNM dari Takalar  dari berbagai latar profesi.
Saipuddin Dg Rala, pensiunan Guru (Kategori 105 Tahun). Syaifuddin Dg Gajang, kepala sekolah SMPN di Takalar ( Grup 90 tahun). Irfan Tulo, pegawai dilingkup PEMDA Takalar ( Kategori 105 Tahun). Taufik Hanafi Dg Nimang, Tenaga pendidik (Grup 90), H Masuawing,Tenaga pengajar di tingkat SMP (prestasi). Sarianto Dg Romo yang juga ASN di lingkup Dinas pendidikan Takalar( prestasi)

Diakhir pertandingan Tim IKA UNM A  berhasil keluar sebagai juara pertama beregu setelah mengalahkan Tim IKA UNHAS dengan skor 2-0. Pada partai final di kategori 90 tahun, Ilham Azis berpasangan M. Yusran mengalahkan
Yusnadi berpasangan.

Untuk kategori 105 tahun, Sapiuddin/Irvan dari Takalar  mengalahkan Wakil Dekan 2 FIKK UNM, Hikmad Hakim yang berpasangan dengan Hasyim dengan skor 8-5. Kategori prestasi,  Irwin/M. Aswar Haslip mengalahkan Wawan Tri Indrawan/Ervan Syarif dengan Skor 8-5.