Pj Ketua TP PKK Takalar Gunting Pita Gerakan Pangan Murah Jelang Idhul Adha

105

SULSELBERITA.COM. Takalar - Humas, 26 Juni 2023. Menjelang Hari Raya Idul Adga 1444 H Pemkab Takalar melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kab. Takalar kerjasama dengan Bulog telah melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM).

Pj Ketua TP PKK Dr. Sri Astuti Thamrin membuka gerakan pasar murah yang berlangsung selama dua hari tersebut ditandai dengan penggutingan pita di pelataran Kantor Dinas Tanaman Pangan Hortikultura,dan Ketahanan Pangan, Senin 26 Juni 2023.

Sebelum melaunching Gerakan Pasar Murah Pj Ketua TP PKK Takalar menyampaikan harapan bahwa kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari khusunya menjelang hari besar keagamaannya. Sebagaimana umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha.

"Saya berharap dengan adanya GPM ini masyarakat dapat terbantu dan tidak ada lagi warga takalar yang akan mengalami kelaparan, dan tentunya dapat menyambut perayaan keagamaannya dengan suka cita. Mari kita sukseskan Gerakan Pangan Murah Takalar sehingga masyarakat Takalar bisa lebih sejahtara, aman dan damai" tutur Dr. Sri Astuti Thamrin.

Sementara itu, Asisten II Setda Kab. Takalar Muh. Iqbal mewakili Pj. Bupati Takalar pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini sering kita lakukan menjelang hari-hari besar keagamaan. Selain untuk membantu masyarakat juga untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.

"Kita terus berupaya meningkatkan kualitas dan daya saing dalam ekspor pangan sehingga petani dapat merasakan manfaatnya dan dapat lebih sejahtera". Jelas Asisten II.

Kegiatan GPM ini serentak dilaksanakan di 24 Kab/Kota se-Sulsel dan seluruh Indonesia yang dilakukan secara daring.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Takalar Akbp Gatot Dandim 1426/Takalar Letkol Inf. Catur Witanto, Ketua Persit Candra Kirana Takalar, Ketua DWP Takalar, Kepala Dinas Pertanian, serta disaksikan masyarakat Kab. Takalar.