Puluhan Warga Dusun Bauluang Swadaya Bangun Mesjid

39

SULSELBERITA.COM. Takalar – Puluhan Masyarakat Dusun Bauluang, Desa Minasa Baji, Kecamatan Kepulauan Tanakeke, Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan yang di Ketuai oleh seorang Tokoh Agama yang bernama Muhammad Subair Lira (64 tahun) secara swadaya membangun Masjid yang di beri Nama Mesji AN-NUR dengan luas Bangunan 6×8 meter.

Muhammad Subair Lira mengatakan, pembanguan masjid ini merupakan gagasan, kemauan dan rasa kekeluargaan untuk bergotong royong membangun masjid AN-NUR ini.

“Alhamdulillah dengan semangat dan keikhlasan keluarga membantu kami gotong royong pembangunan Mesjid AN-NUR terus berjalan hingga saat ini, dan semoga kebaikan kita semua mendapatkan amal jariah serta memupuk semangat warga” kata Muhammad Subair lira, Sabtu (17/03/2023).

Menurutnya, pembangunan Mesjid ini hanya menggunakan bahan Tiang dan penyagganya dari pohon kelapa, dindingnya dari bahan ternik, atap dari sebagian Seng baru dan sebagian dari seng bekas.

“Mengingat Dana terbatas, dan kami Usahakan mesjid AN-NUR ini bisa di pakai untuk melaksanakan ibadah di awal Ramadhan ini, sehingga kami hanya menggunakan bahan kayu dari Pohon Kelapa disekitaran Lokasi pembangunan mesjid dan dana yang ada kami gunakan untuk membeli ternik dan seng untuk di jadikan dinding dan atap”.

Mewakili masyarakat, Subair berharap ada bantuan atau uluran tangan dari pemerintah Daerah Kabupaten Takalar maupun dari para Dermawan atau pengusaha Swasta untuk membantu pembagunan Mesjid AN-NUR.